[POPULER OTOMOTIF] SUV Esemka Garuda Mulai Muncul | Koleksi Mobil Ketua DPR Puan Maharani

Kompas.com - 03/10/2019, 06:02 WIB
SUV Esemka Garuda 1 SUV Esemka Garuda 1

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Esemka kembali mematik rasa penasaran masyarakat Indonesia. Merek yang dibuat oleh anak bangsa ini, mulai membocorkan model baru bergenre sport utility vehicle (SUV), yakitu Esemka Garuda.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal koleksi mobil Ketua DPR RI periode 2019-2024 Puan Maharani. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 2 Oktober 2019:

1. Esemka Garuda Mulai Unjuk Diri

SUV Esemka Garuda 1 SUV Esemka Garuda 1

Belum selesai dengan informasi soal Bima yang jadi produk perdana PT Solo Manufaktur Kreasi, kini Esemka kembali menggoda dunia sosial media dengan kendaraan ringan berjenis sport utility vehicle ( SUV), yakni Garuda 1.

Hal ini ditampilkan dalam akun instagram resmi milik PT Solo Manufaktur Kreasi yang mengunggah foto Esemka Garuda 1 berkelir putih.

Tidak hanya itu saja, keterangan dalam gambar tersebut juga mengindikasikan bila SUV buatan pabrikan Boyolali ini juga akan segera meluncur.

Baca juga: Esemka Garuda Mulai Unjuk Diri

2. Ini Tarif Pajak Progresif untuk Kendaraan di DKI Jakarta

Buku BPKB dan STNKKOMPAS.com/SRI LESTARI Buku BPKB dan STNK

Pajak Progresif menjadi salah satu pertimbangan orang saat akan menambah kendaraan baru. Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, berlaku atas nama dan alamat yang sama.

Contoh, Anda punya mobil dua unit, dan keduanya menggunakan nama atau alamat yang sama seperti pada mobil pertama. Maka, otomatis kena pajak progresif.

Oleh sebab itu, Badan Pajak dan Retribusi Daerah ( BPRD) Jakarta mengimbau kepada seluruh masyarakat di Ibu Kota, untuk memiliki satu mobil dan satu sepeda motor saja, agar tidak terkena pajak progresif.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X