Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Esemka Garuda 1, Cuma Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 02/10/2019, 12:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membuat gebrakan dengan meresmika pabrik di daerah Boyolali, Jawa Tengah dan meluncurkan pikap Esemka Bima, PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) kembali membuat geger pecinta otomotif.

Produsen mobil karya anak bangsa kabarnya akan merilis produk terbarunya, yakni Esemka Garuda 1. Mobil yang masuk dalam segmen SUV (sport utility vehicle) ini sebelum dilempar ke publik bahkan sudah ada dalam daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Esemka Garuda 1 yang Siap Meluncur

Terdaftar dengan nama Garuda 1 2.0 M/T, yang berarti mobil ini akan menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc dengan transmisi manual. Menurut pantauan tim Kompas.com, yang hadir saat peresmian pabrik Esemka, Garuda 1 akan menggunakan mesin diesel.

SUV Esemka Garuda 1 mulai menggodar dari sosial media SUV Esemka Garuda 1 mulai menggodar dari sosial media

Dari daftar Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2019, terlampir harga Esemka Garuda 1.

Bocoran harga Esemka Garuda 1Istimewa Bocoran harga Esemka Garuda 1

Mobil SUV ini memiliki NJKB Rp 209.000.000 dan Dasar Perhitungan Pajak Kendaraan Bermotor (DP PKB) Rp 219.450.000. Dengan bobot 1.050 kg, Garuda 1 memiliki nomor koding 103651 01001.

Baca juga: Esemka Garuda Mulai Unjuk Diri

Mengacu pada DP PKB, maka harga OTR (On The Road) Garuda 1 kemungkinan besar tidak akan jauh dari angka Rp 220 jutaan.

Dengan harga itu Garuda 1 tentu akan memberi pilihan menarik bagi konsumen di Indonesia. Tinggal bagaimana meyakinkan masyarakat dengan kualitas dan juga fitur yang ditawarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com