[POPULER OTOMOTIF] Bea Cukai Lelang Mobil Subaru | Bos KTM Kapok Kontrak Pebalap Yamaha

Kompas.com - 28/09/2019, 07:02 WIB
Ilustrasi Subaru BRZ yang dilelang oleh Bea Cukai. autodetective.comIlustrasi Subaru BRZ yang dilelang oleh Bea Cukai.

JAKARTA, KOMPAS.com - Topik yang menjadi incan masyarakat, yaitu seputar Bea Cukai melelang ratusan mobil merek Subaru. Harganya pun relatif terjangkau, mulai Rp 60 jutaan dan rata-rata mobil baru karena sitaan dari diler.

Selain itu, informasi lain soal bos KTM MotoGP yang kapok bekerjasama dengan pebalap Yamaha. Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Jumat 27 September 2019:

1. Bea Cukai Lelang Ratusan Unit Subaru, Rata-rata Mobil Baru

Ilustrasi Subaru Impreza hatchback 1.5 lansiran tahun 2008autoevolution.com Ilustrasi Subaru Impreza hatchback 1.5 lansiran tahun 2008

Ratusan mobil Subaru bakal dilelang oleh Bea dan Cukai. Namun, hanya beberapa unit yang telah memiliki dokumen lengkap berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Direktorat Jendral Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Deni Surjantoro mengatakan, hal tersebut karena kendaraan didapatkan dari diler dan merupakan unit baru.

"Memang yang dilelang adalah aset dan barang dagangnya," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Baca juga: Bea Cukai Buka Lelang Ratusan Unit Mobil Subaru, Mulai Rp 24 Juta

2. Daftar Mobil Subaru yang Dilelang Mulai Rp 61 Juta

Ilustrasi Subaru Forester 2.0 2012autoevolution.com Ilustrasi Subaru Forester 2.0 2012

Membeli mobil lewat balai lelang jadi salah satu cara mendapatkan unit kendaraan dengan harga terjangkau. Selain diinisiasi beberapa kantor lelang swasta, tak jarang instansi pemerintah juga kerap melakukan lelang mobil.

Seperti yang dilakukan Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tanjung Priok, yang dalam waktu dekat bakal melelang sekitar 169 unit Subaru. Lewat lelang ini Anda bisa mendapatkan Subaru dengan jaminan mulai Rp 19 juta dan limit penawaran mulai Rp 61 juta untuk lansiran 2010 – 2014.

“Kendaraan yang dilelang merupakan aset yang disita karena tagihan audit bea cukai tidak terbayar,” ujar Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Deni Surjantoro kepada Kompas.com (26/9/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X