Anies: Indonesia Jadi Tuan Rumah di Saat yang Tepat

Kompas.com - 21/09/2019, 14:02 WIB
Konferensi pers Formula E 2020 di Monas, Jakarta pusat, Jumat (20/9/2019) KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGIKonferensi pers Formula E 2020 di Monas, Jakarta pusat, Jumat (20/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan, Jakarta berani menjadi tuan rumah Formula E pada 2020 karena sudah menguntungkan dari sisi penyelenggaraan.

Anies mengatakan, Jakarta masuk menjadi tuan rumah Formula E pada saat yang tepat, yaitu saat Formula E berumur enam tahun. Di mana pada tahun kelima saja sudah menguntungkan. 

Baca juga: Anies Sempat Diminta Tidak Buat Pernyataan soal Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Panitia Formula E dari FIA seusai konferensi pers Jakarta E-Prix di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019)KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Panitia Formula E dari FIA seusai konferensi pers Jakarta E-Prix di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019)

"Nah Jakarta masuknya tepat, di tahun keenam yang mana itu sudah jadi tren yang positif, saat kita jadi tuan rumah Insya Allah ini justru akan positif, dan yang harus diperhitungkan ialah dampaknya bagi perekonomian di Jakarta," kata Anies di Jakarta, Sabtu (20/9/2019).

Formula E bisa diibaratkan sebuah start up di arena balap, dan sebagaimana perusahaan yang baru berdiri, wajar jika tahun-tahun awal mengalami kerugian. Namun hanya dalam lima tahun, Formula E sudah menguntungkan.

"Meski masih muda saat ini Formula E tumbuh besar bahkan di luar ekspektasi, jika dibandingkan balap mobil lain yang sudah berumur panjang," katanya.

Baca juga: Formula E Digelar di Jakarta, 6 Juni 2020

Apalagi imbuh Anies, Jakarta bukan hanya jadi tuan rumah hanya dalam satu tahun tapi lima tahun berturut-turut. Sehingga, investasi yang dilakukan tidak habis percuma dalam satu kali penyelenggaraan.

"Justru akan bisa dipakai berkali-kali, dan kegiatan ini akan tumbuh dan ditunggu masyarakat Indonesia dan mengundang masyarakat internasional," kata Anies.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X