Daftar Harga Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Ada Avanza dan Xenia Juga

Kompas.com - 15/09/2019, 09:01 WIB
Konsumen yang datang pada Weekend Surorise Mobil88 2015 di Parkir Timur Senayan. Konsumen yang datang pada Weekend Surorise Mobil88 2015 di Parkir Timur Senayan.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan mobil bekas disinyalir bakal kembali naik daun jelang akhir tahun. Untuk model-modelnya cukup beragam, tapi secara dominasi bakal tetap dikuasi penjualan tujuh penumpang dan city car.

Menariknya, saat ini sudah cukup banyak pilihan mobil MPV dan city car dengan kisaran harga Rp 100 jutaan. Ukuran tahunnya pun tidak terlalu tua, rata-rata rentang pemakaian antara lima sampai enam tahun.

"Kalau batasan Rp 100 juta untuk MPV itu ada dua segmen, mau yang secara dimensi lebih lapang, atau tahun yang lebih muda. Kalau kelapangan, jelas pilihannya Avanza dan Xenia, tapi tahunnya mungkin sedikit lama antara 2013 sampai 2014," kata Ridwan, pemilik showroom mobil bekas di Kawasan Jakarta Timur, kepada Kompas.com, Sabtu (14/9/2019).

Baca juga: Mau Beli Mobil Bekas Harga Rp 80 Jutaan, Lihat Opsinya

Ridwan menjelaskan untuk Avanza dan Xenia lansiran 2015 varian teratas sekarang sudah mulai melandai harganya.

Transmisi manual sudah sekitar Rp 90 sampai Rp 95 juta, kalau matiknya, paling mahal Rp 110 jutaan. Dengan catatan, kondisi fisik masih lumayan mulus dan kilometer tak terlalu tinggi.

Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).

Tapi untuk yang mencari MPV dengan tahun lebih muda dengan harga Rp 100 jutaan, pilihannya bisa pada duet Sigra dan Calya.

Untuk lansiran 2016, atau tahun dimana keduanya muncul harga sudah di bawah Rp 100 juta untuk yang matik.

Secara terpisah, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, menjelaskan harga Calya dan Sigra tahun 2016 matik sudah berkisar Rp 80 jutaan, sementara yang 2017 Rp 90 jutaan. Untuk manualnya, sekitar Rp 10 juta lebih murah dari yang matik.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan

"Memang lebih murah, tapi kan beda segmen karena masuknya LCGC. Kalau yang tahun muda, keluaran 2018 akhir itu manualnya masih lumayan tinggi, Rp 90 juta, matiknya di kisaran Rp 105. Avanza matik sebenarnya juga ada yang Rp 100 jutaan tahun 2016, tapi biasanya kilometer tinggi," ucapnya.

Mobkas MGKStanly/Otomania Mobkas MGK

Sementara untuk pilihan city car atau hatchback, menurut Herjanto pilihanya lebih banyak, termasuk juga yang bermain di kelas LCGC.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X