Mobil Listrik Wuling Tak Cocok untuk Indonesia

Kompas.com - 03/09/2019, 20:01 WIB
Wuling E100 KOMPAS.com/GilangWuling E100
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors akan memamerkan dua mobil listrik di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Keduanya yakni E100 dan E200, mobil berperawakan mungil untuk dua penumpang.

Menjadi menarik sebab mobil dua penumpang bukan mobil yang laris di pasar Indonesia. Walaupun seperti disebutkan di awal, baik E100 dan E200 masih sekadar eksibishi dan belum akan dijual ritel ke konsumen.

Baca juga: Wuling E100 Mobil Listrik Imut Asal China

Dian Asmahani, Senior Brand Manager SWGM (Wuling Motors), mengatakan, E100 dan E200 lahir di China, alhasil pengembangan produknya pun mengikuti pola konsumen di negara tersebut.

"Kita ada riset bahwa mobil listrik ini hanya dipakai untuk dua orang. Jarak tempuhnya juga tidak lebih dari 50 km. Itu kenapa produk ini dilahirkan," kata Dian yang ditemui di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Baca juga: Wuling Masih Butuh Studi Boyong Mobil Listrik ke Indonesia

Wuling E100KOMPAS.com/Gilang Wuling E100

Dian mengatakan, jika nantinya Wuling akan menghadirkan mobil listrik di Indonesia maka pasti akan mengikuti kebutuhan konsumen di Indonesia. Namun lagi-lagi, Dian tidak mau spekulasi mengenai kapan hal itu terjadi.

"Ketika nanti Wuling akan bermain dan menjual mobil listrik di Indonesia, akan disesuaikan dengan konsumen di Indonesia. Kita ada timeline internal, tapi kami belum bisa mengungkapkan itu," katanya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X