Asyiknya Keliling Kota dengan Bus Listrik MAB [VIDEO]

Kompas.com - 03/09/2019, 13:15 WIB
Bus Listrik MAB Bus Listrik MAB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mobil Anak Bangsa ( MAB) telah memperkenalkan produknya berupa bus listrik pada tahun lalu. Saat ini produk bus listrik tersebut tengah diuji coba untuk digunakan di Jakarta.

Sebelumnya penggunaan bus listrik MAB berada di area kecil seperti bandara dan pusat pertemuan. Kali ini bus digunakan untuk angkutan transportasi sehari-hari.

Baca juga: Bus Listrik MAB Diklaim Lebih Irit Dibandingkan Konsumsi Solar

Bus MD-12 E ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 70 kilometer per jam. Hadir dengan baterai berkapasitas 259,2 kWh, bus ini dapat berjalan sejauh 250 kilometer dalam satu kali pengisian daya penuh selama tiga jam.

Seperti apa impresi berada di dalamnya? Simak video singkat berikut

Baca juga: Ini Angkot Listrik MAB yang Siap Beroperasi



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X