Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Akui Pernah Meragukan Repsol Honda

Kompas.com - 23/08/2019, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo yang selama empat seri belakangan ini absen karena cedera serius, mengaku pernah meragukan nasibnya bersama tim Repsol Honda. Tapi, sekarang percaya dirinya perlahan mulai bangkit kembali.

Pebalap yang pernah meraih tiga kali juara dunia MotoGP tersebut mengalami cedera serius di bagian punggung karena kecelakaan parah di sesi latihan MotoGP Belanda.

Baca juga: Honda Memastikan Lorenzo Balapan MotoGP Inggris

Selama absennya dari balapan, Lorenzo juga terus diterpa isu miring, mulai dari dipecat Honda hingga merapat ke tim satelit Ducati. Namun, semua kabar tersebut ditepisnya.

Jorge Lorenzo alami kecelakaan hebat saat GP Assen.Speedweek.com Jorge Lorenzo alami kecelakaan hebat saat GP Assen.

"Ketika Anda membicarakan tentang kecelakaan dan cedera yang saya alami, ini menjadi serius, sejujurnya saya pernah merasa ragu," ujar Lorenzo, dikutip dari Motorsport.com.

Lorenzo menambahkan, dirinya ragu akan kehidupannya dan juga karir balapnya. Namun, Lorenzo merasa hal tersebut juga manusiawi. Menurutnya, normal saja jika manusia memiliki keraguan dalam hidupnya.

Baca juga: Honda Masih Beri Kesempatan buat Lorenzo

"Ketika saya merasa lebih baik dan mulai sembuh, keraguan-keraguan tersebut mulai menghilang, dan komitmen serta tantangan yang saya ambil dengan bergabung bersama Honda, saya mulai yakin lagi sekarang," kata Lorenzo.

Lorenzo sudah menandatangani kontrak dengan Honda untuk dua tahun. Lorenzo menjelaskan bahwa targetnya masih sama, yaitu meraih hasil sebaik-baiknya hingga akhir musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com