Honda Memastikan Lorenzo Balapan MotoGP Inggris

Kompas.com - 22/08/2019, 08:02 WIB
Ubahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019. motogp.comUbahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019.

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Honda telah mengkonfirmasi bahwa Jorge Lorenzo akan kembali balapan pekan ini di MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone. Akibat cedera, Lorenzo sebelumnya sudah absen sejak MotoGP Belanda bulan Juni lalu.

Pebalap yang sudah menjadi juara dunia tiga kali tersebut mengalami retak di bagian tulang belakang saat sesi latihan di sirkuit Assen, Belanda.

Baca juga: Honda Masih Beri Kesempatan buat Lorenzo

Sejak saat itu, Lorenzo terpaksa harus absen untuk memulihkan kondisinya. Selain Assen, Lorenzo juga absen di Sachsenring (Jerman), Brno (Rep. Ceko), dan Red Bull Ring (Austria).

"Sangat menyenangkan sekali bisa kembali bersama Repsol Honda Team, sudah lama sekali sejak Assen. Saya ingin kembali lebih cepat, tapi secara alami cedera saya menuntut saya untuk istirahat lebih lama," ujar Lorenzo, dilansir dari Crash.net.

Selama absen, Lorenzo juga terus menjaga kemampuan fisiknya agar siap bertarung di Silverstone nanti. Meskipun, menurutnya masih butuh waktu untuk bisa langsung tampil cepat.

Baca juga: Honda Bantah Kepergian Lorenzo

"Saya senang sekali dan siap untuk kembali bersama tim. Jadi, kami bisa terus meningkat dan meraih hasil yang kami tahu bisa kami raih," kata Lorenzo.

Selama absen, Lorenzo juga terus diterpa kabar burung. Mulai dari akan dipecatnya ia dari Honda, hingga akan kembalinya ia ke kubu Ducati. Namun, semua kabar tersebut berhasil ditepisnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Crash.net
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X