Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bantah Kepergian Lorenzo

Kompas.com - 11/08/2019, 18:14 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com- Beberapa hari lalu, Jorge Lorenzo dikabarkan bakal hengkang dari Repsol Honda.

Rumor ini berkembang karena pebalap berkebangsaan Spanyol yang menjadi rekan Marc Marquez tersebut, dianggap tidak menunjukkan performa terbaiknya setelah meninggalkan Ducati.

Namun kabar tersebut akhirnya ditepis oleh Manager Repsol Honda Alberto Puig. Menurut Puig, Lorenzo akan tetap bersama Honda hingga musim depan.

"Saya tidak memikirkannya karena saya hanya tahu apa yang kita ketahui. Dan kita tahu bawa kami memiliki kontrak dengannya (Lorenzo) selama dua tahun yang berakhir pada 2020," ucap Puig yang dikutip dari Cras.net, Minggu (11/8/2019).

Puig menjelaskan bila salama ini dia tidak pernah mendengar informasi soal Lorenzo yang akan berniat pindah. Terlebih, Lorenzo pun tidak membuka pembicaraan dengan dirinya soal hal ini.

Baca juga: Stefan Bradl Kembali Gantikan Lorenzo Sampai GP Austria

Menurut Puig, masalah gosip atau rumor mengenai hal ini cukup sering terjadi di dunia balap. Namun sebelum ada penjelasan atau pembicaraan resmi dari yang bersangkutan, hal tersebut diangapnya sebagai sebuah isu saja.

"Saya terbiasa berada di lingkungan ini, saya tidak pernah mendapat informasi seperti ini darinya (Lorenzo). Jadi saya percaya semua baik-baik saja, saya bahkan tidak berpikir bila Lorenzo akan pergi," kata Puig.

Jorge Lorenzo lebih nyaman menggunakan jok standar dari Honda.motogp.com Jorge Lorenzo lebih nyaman menggunakan jok standar dari Honda.

Lorenzo sebelumnya dikabarkan siap hengkeng dari Honda dan akan kembali masuk Ducati menggantikan posisi Jack Miller. Namun dengan adanya pernyataan dari Puig, bisa diketahui bila kabar tesebut hanya sekadar rumor belaka.

Sebelum ada kabar ini, Lorenzo juga sudah pernah digosipkan bakal dipecat Honda akibat sulit beradaptasi dengan tunggagannya. Namun hal tersebut juga ditepis langsung oleh Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com