Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taktik Rossi Start dari Posisi 10 di GP Austria

Kompas.com - 11/08/2019, 14:16 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

AUSTRIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi tidak senang harus start dari posisi ke-10 di GP Austria 2019. Pebalap Monster Energy Yamaha, itu ''gagal'' dikualifikasi walaupun kecepatan motornya tidak kalah jauh dengan Ducati.

"Saya tidak terlalu senang dengan posisi ini. Mulai dari baris keempat tidak fantastis, pasti. Saya berharap, saya berharap untuk yang kedua," kata Rossi lansir Crash.net, Minggu (11/8/2019).

Baca juga: Marquez Pecahkan Rekor Pole Legenda MotoGP, Mick Doohan

Rossi mengatakan, saat kualifikasi dia melakukan kesalahan kecil di lap ketiga. Padahal dari posisi kelima (P5) sampai kesebelas (P11) catatan waktu pebalap sangat ketat. Sehingga kesalahan kecil akan sangat berpengaruh.

"Saya berharap lebih. Kecepatan saya cukup baik, di pagi hari (FP3) saya cukup kuat. Tapi pada sore hari (QTT) saya menderita karena pengaturan ban," katanya.

Baca juga: Melirik Kembali Kiprah Proton di Indonesia

Menghadapi Red Bull Ring, yang dikenal sebagai sirkuit Ducati, Rossi mengatakan akan menunggu ramalan cuaca sebab dikabarkan sirkuit kurang baik. Adapun jik kering, dia akan coba start dengan baik.

"Saya perlu melakukan start yang baik dan membuat tikungan pertama dengan cara terbaik. Saya perlu bekerja keras sedikit karena saya tidak fantastis di sektor tiga. Jadi kita perlu menemukan sesuatu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com