[POPULER OTOMOTIF] Ganjil Genap Mobil dan Motor | Mobil Tua Dilarang Beroperasi di Jakarta

Kompas.com - 03/08/2019, 06:02 WIB
Carito, seorang pengendara, saat ditilang polisi di Jalan Benyamin Sueb, Jakarta Utara, karena melanggar aturan ganjil-genap, Rabu (1/8/2018). Petugas kepolisian mulai memberlakukan penindakan berupa tilang terhadap pengendara mobil yang melanggar di kawasan perluasan sistem ganjil-genap. KOMPAS.com/ARDITO RAMADHAN DCarito, seorang pengendara, saat ditilang polisi di Jalan Benyamin Sueb, Jakarta Utara, karena melanggar aturan ganjil-genap, Rabu (1/8/2018). Petugas kepolisian mulai memberlakukan penindakan berupa tilang terhadap pengendara mobil yang melanggar di kawasan perluasan sistem ganjil-genap.

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga DKI Jakarta diramaikan oleh instruksi Gubernur Anies Baswedan kepada Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta agar segera membuat aturan soal perluasan wilayah ganjil-genap dan pembatasan kendaraan.

Sosialisasi perluasan ganjil-genap sendiri akan dimulai pada 5-31 Agustus 2019, sedangkan larangan mobil tua beroperasi di Ibu Kota ditargetkan bisa terealisasi mulai 2025. Artinya, kendaraan yang usia pakainya di atas 10 tahun tidak boleh melintas.

Informasi-informasi itu sontak menjadi perbincangan masyarakat Ibu Kota, karena berpengaruh pada kegiatan sehari-hari. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Jumat 2 Agustus 2019:

1. Sosialisasi Ganjil Genap untuk Mobil dan Motor Dimulai 5 Agustus 2019

Sosialisasi Ganjil-Genap untuk Motor.Dishub DKI Jakarta Sosialisasi Ganjil-Genap untuk Motor.

Instruksi Gubernur ( Ingub) DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengurangi polusi udara meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk mengambil langkah-langkah. Salah satunya, yaitu mempertimbangkan penerapan ganjil-genap untuk kendaraan roda dua.

Selain perluasan kawasan ganjil-genap, ke depannya motor juga akan diberlakukan kebijakan yang sama seperti mobil. Dalam Ingub Nomor 66 tahun 2019 tersebut, Dishub DKI Jakarta diminta untuk menyiapkan peraturan gubernur tentang perluasan sistem pembatasan kendaraan bernomor polisi ganjil dan genap.

Baca juga: Sosialisasi Ganjil Genap untuk Mobil dan Motor Dimulai 5 Agustus 2019

2. Anies Larang Mobil Tua Beroperasi, Ini Reaksi Pedagang Mobil Bekas

Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)KOMPAS.com/ Ryana Aryadita Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X