Suzuki Tertarik Luncurkan Pesaing Honda ADV 150

Kompas.com - 29/07/2019, 11:27 WIB
Honda ADV 150 Foto: Zenuar YogaHonda ADV 150

TANGERANG, KOMPAS.com - Keluarnya Honda ADV 150 cukup membuat gempar penggemar skutik di Tanah Air. Sebab, skutik adventure di kelas 150 cc, menjadi hal baru yang ditawarkan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun ikut menanggapi hadirnya motor terfavorit di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tersebut.

Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, Suzuki jelas ingin mengeluarkan model baru untuk menandingi ADV 150. Sebab, menurut Yohan, market-nya bagus. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan oleh Suzuki.

Baca juga: Honda ADV 150 dan Kawasaki Ninja ZX-10R Motor Terfavorit di GIIAS 2019

"Dengan perubahan model yang begitu cepat, kita juga sadar kita tidak terlalu besar. Jadi, kita harus betul-betul melihat model apa yang bisa dijual. Sebab, begitu kita salah melangkah, kita yang kecil ini bisa bermasalah," ujar Yohan, di sela-sela Media Gathering di stan Suzuki di GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Yohan menambahkan, mungkin orang melihatnya Suzuki lama sekali mengeluarkan produk baru. Tapi, siapapun kalau ada di posisi Suzuki, mungkin akan lebih berhati-hati.

Baca juga: Aftermarket Berlomba Tawarkan Produk Penunjang ADV 150

"Mungkin saja dalam waktu kurun dua atau tiga tahun lagi, sudah berubah lagi trennya. Kita juga sudah cermati kok. Market premium itu kira-kira 30 persen dari total pasar, sangat besar," kata Yohan.

Suzuki sendiri hingga saat ini belum bermain di segmen skutik 150 cc ke atas. Selain Suzuki, pabrikan Jepang lainnya yang absen di segmen tersebut adalah Kawasaki.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X