Menanti Suzuki Katana Awal Tahun Depan

Kompas.com - 26/07/2019, 15:16 WIB
Suzuki Katana di JFK 2019 Foto: IstimewaSuzuki Katana di JFK 2019
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki Katana sudah dua kali mejeng di pameran, pertama di Jakarta Fair 2019 dan kedua di ajang GIIAS 2019. Pertanyaannya pun tetap sama, yaitu kapan motornya dijual di Indonesia.

Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), tak menampik punya rencana menjual Katana. Jika sesuai rencana, Katana akan diniagakan pada awal tahun depan.

Baca juga: Daya Tarik Suzuki Katana di GIIAS 2019

"Kita ada planning, mungkin awal tahun akan kita masukkan," kata Yohan saat ditemui di stan Suzuki di GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Suzuki Katanadok.Suzuki Suzuki Katana

Yohan mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan kalkulasi mengenai supply and demand. Jangan sampai nanti motor masuk ke Indonesia namun permintaannya kecil karena akan jadi beban.

"Tapi kembali lagi, kalkulasinya begini, setiap motor yang kita masukkan ada biaya homologasi dan lain-lain. Kalau katakanlah peminatnya tidak terlalu banyak, kasihan, karena itu akan jadi beban, itu yang kita sedang kalkulasi, cuma kemungkinan kita masukkan itu ada, sebab ada beberapa importir umum yang minta sama kita," ucap Yohan.

Baca juga: Suzuki Katana Legam Makin Terasa Misterius

Suzuki bukannya pertama kali jualan motor gede (moge) di Indonesia, medio 2015 Suzuki punya beberapa jajaran moge yang bahkan di pajang khusus di Rolling Stone Cafe, Kemang. Namun tidak bertahan lama.

"Sebetulnya kita di 2016 masih jualan (moge), pada 2017 kita juga masih jual beberapa stok," kata Yohan yang merujuk pada lelang stok akhir Suzuki Hayabusa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X