Dipajang di GIIAS 2019, Toyota Supra Tak Pasang Target Jualan

Kompas.com - 19/07/2019, 12:02 WIB
Toyota GR Supra hadir di GIIAS 2019 Kompas.com/ Setyo AdiToyota GR Supra hadir di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan GR Supra di Indonesia di pameran GIIAS 2019. Mobil sport dua pintu tersebut merupakan produk premium yang mengisi kelas sport car untuk pertama kalinya.

Langkah ini dinilai sebagai cara Toyota membangun perhatian terhadap merek mereka yang selama ini dinilai jauh dari produk sporty premium. Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto menjelaskan, Supra sudah menjadi model legendaris di ranah mobil sport.

"Harapannya Toyota jadi lebih diasosiasikan sebagai merek yang berjiwa muda dan sporty. Ini juga jadi target market konsumen mobil ini," ucap Henry saat ditemui di GIIAS 2019 Kamis (18/7/2019).

Henry mengungkapkan, pihaknya tidak menargetkan penjualan untuk mobil sport dengan banderol sekitar Rp 2 miliar ini. Menurut Henry, konsumen yang selama ini ingin mengendarai Toyota yang sporty maka dengan hadirnya GR Supra jadi terpenuhi.

Baca juga: Lebih Mahal dari Z4, Toyota Optimistis GR Supra Laris

Toyota GR Supra hadir di GIIAS 2019Kompas.com/Setyo ADi Toyota GR Supra hadir di GIIAS 2019

Soal kuota unit GR Supra, Henry enggan mengungkapkan jumlah pastinya. Ini karena TAM masih berkomunikasi mengenai hal tersebut dengan pabrik GR Supra di Austria.

"Hal yang jelas Supra sudah bisa dipesan di semua diler Toyota. Saat ini yang register sudah ada tapi saya belum update datanya. Nanti akan kita infokan," ucap Henry masih di GIIAS 2019.

GR Supra yang hadir di Indonesia ditawarkan dengan mesin 3.0L turbocharger yang dibuat oleh BMW. Mesin ini mampu menghadirkan tenaga 340 tk dan torsi 500 Nm.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X