Lebih Mahal dari Z4, Toyota Optimistis GR Supra Laris

Kompas.com - 19/07/2019, 07:02 WIB
Toyota memboyong mobil baru, generasi terbaru Supra di GIIAS 2019.Kompas.com/Setyo Adi Toyota memboyong mobil baru, generasi terbaru Supra di GIIAS 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan GR Supra untuk pasar Indonesia di ajang GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019). Meski sudah mengaspal, tetapi merek otomotif asal Jepang itu belum merilis harga resmi.

"Ini masih kisaran, nanti pasti akan kami umumkan. Tapi kurang lebih di angka Rp 2 miliar," ucap Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto saat ditemui Kamis (18/7/2019) di lantai pameran.

Jika dibandingkan dengan banderol kembarannya, yakni BMW Z4, GR Supra dijual lebih mahal. BMW menjual Z4 Rp 1,489 miliar dengan status off the road alias sebelum pajak.

Menanggapi hal ini, Henry tetap yakin harga ini sudah disesuaikan dengan konsumen GR Supra. Mobil sport ini merupakan varian tertinggi dari sedan legendaris itu.

Baca juga: Toyota Supra Meluncur di GIIAS 2019, Harga Masih Rahasia

"Mesinnya 3.000 cc turbo. Soal harga kita sudah lihat dari berbagai segi. Kita percaya ini sesuai dengan konsumen yang kami targetkan. Ada konsumennya sendiri-sendiri," ucap Henry.

GR Supra merupakan model global pertama dari divisi Toyota Gazoo Racing. Kehadiran mobil sport ini merupakan bagian komitmen Toyota menghadirkan produk lengkap untuk beragam kebutuhan konsumen.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X