Outlander PHEV Meluncur Tanpa Tunggu Aba-aba Pemerintah

Kompas.com - 18/07/2019, 13:56 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV Mitsubishi Outlander PHEV
|

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi Outlander Sport PHEV meluncur di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil hibrida ini melantai tanpa menunggu pengesahan Peraturan Presiden (Perpres) mobil listrik yang belum rampung.

Menanggapi hal tersebut, Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, Outlander PHEV merupakan tantangan bagi Mitsubishi, sehingga tidak perlu menunggu pihak lain.

"Kami adalah brand yang menciptakan sesuatu, kami adalah brand yang menciptakan sesuatu, dan kami adalah brand yang menciptakan sesuatu," kata Nakamura sampai mengulangnya tiga kali, di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Baca juga: Bocoran Harga Mobil Baru Mitsubishi Eclipse Cross

Nakamura mengatakan, tantangan terbesar saat ini untuk Outlander PHEV yakni harga jual. Harganya melambung karena dibebankan bea impor dan pajak barang mewah yang cukup mahal.

"Selain biaya impor, juga karena pajak barang mewah yang sangat mahal. Karena Outlander PHEV itu murni SUV dengan penggerak 4WD jadi harganya sangat mahal," kata Nakamura.

Baca juga: Mitsubishi Akui Harga Outlander PHEV Mahal

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia akan jadi salah satu negara di ASEAN yang merasakan kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV. Kendati belum ada harga pasti, diperkirakan bakal menyentuh Rp 1,2 - Rp 1,3 miliar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X