Mitsubishi Akui Harga Outlander PHEV Mahal

Kompas.com - 18/07/2019, 09:41 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV 2019 MMCMitsubishi Outlander PHEV 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan jadi salah satu negara di ASEAN yang merasakan kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV. Kendati belum ada harga pasti, diperkirakan bakal menyentuh Rp 1,2 - Rp 1,3 miliar.

"Harganya mahal karena biaya impornya memang mahal, jadi bukan biaya dari kendaraannya sendiri yang mahal," kata Osamu Masuko, Chairman of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Baca juga: Datsun GO-Live Dicari Anak Muda

Orang nomor satu di Mitsubishi itu mengatakan, misi sekarang yaitu melakukan negosiasi dengan pemerintah Indonesia untuk menurunkan bea impor agar mobil hibrida ini memiliki harga yang layak.

"Kami bernegosiasi dengan pemerintah Indonesia untuk menurunkan bea impor," ucap Masuko.  

Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, PerancisAzwar Ferdian/Kompas.com Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, Perancis

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menambahkan, selain bea impor yang tinggi, harga mobil juga melambung karena adanya pajak barang mewah.

"Selain biaya impor, juga karena pajak barang mewah yang sangat mahal. Karena Outlander PHEV itu murni SUV dengan penggerak 4WD jadi harganya sangat mahal," kata Nakamura.

Baca juga: Pencarian Motor Kustom di Kota Medan

Masuko mengatakan, Mitsubishi sedang berupaya menekan harga jual Outlander PHEV dengan cara merakitnya di Indonesia. Namun sebelum hal itu terjadi, Mitsubishi butuh volume atau penjualan yang menguntungkan dari sisi bisnis.

"Apabila setelah ini mencapai jumlah tertentu penjualan unitnya, ada kesempatan melakukan perakitan di dalam negeri sehingga bisa mengurangi impor dan harganya lebih murah. Tapi kita butuh volume," kata Osamu.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X