Suzuki Pastikan Belum Kirim Jimny ke Konsumen

Kompas.com - 09/07/2019, 06:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu pekan lalu di media sosial ramai unggahan foto beberapa konsumen sudah menerima Suzuki Jimny. Namun dipastikan unit itu bukan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia.

Informasi itu diungkapkan langsung oleh Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra. Menurut dia, secara resmi Suzuki belum meluncurkan Jimny ke pasar, baru mengirimkan unit ke masing-masing diler.

"Karena kami belum resmi meluncurkan Jimny di Indonesia," ucap Donny kepada Kompas.com, Senin (8/7/2019).

Jadwal peluncuran SUV mini itu sendiri, kata Donny dilakukan bulan ini tepatnya di pameran otomotif tahunan, GIIAS. Begitu juga dengan harga resmi akan diumumkan bertepatan dengan hari meluncurnya Jimny di pasar otomotif nasional.

Baca juga: Alokasi Suzuki Jimny CBU untuk Indonesia Terbatas

"Kalau pengiriman ke diler sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Setiap model baru sebelum diluncurkan pasti kita mengirimkan unitnya dulu ke seluruh diler, waktunya kurang lebih dua bulan sebelum waktu peluncuran," ujar Donny.

Ketika ditanya mengenai harga, Donny masih menutup rapat informasi itu. Dia hanya mengatakan sabar karena dalam waktu dekat akan diumumkan secara resmi.

Sebelumnya beredar surat edaran yang menginformasikan bahwa banderol Jimny dimulai Rp 315,5 juta hingga Rp 330 juta on the road DKI Jakarta.

"Ditunggu saja, pada waktunya akan kita informasikan mengenai harga dan lain sebagainya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.