Alokasi Suzuki Jimny CBU untuk Indonesia Terbatas

Kompas.com - 14/06/2019, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon konsumen sudah tidak sabar menanti kehadiran produk baru Suzuki, Jimny. Sport utility vehicle (SUV) legendaris terbaru itu memang sudah diperlihatkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada beberapa pameran otomotif nasional sejak 2018 dan mendapat sambutan hangat pengunjung.

Bagi yang berminat, SIS sudah membuka pendataan calon konsumen yang tertarik dengan Jimny terbaru. Nantinya konsumen akan diberitahukan lebih lanjut mengenai kehadiran produk idamannya.

Lantas berapa alokasi yang diberikan Suzuki untuk Jimny terbaru? 4W Sales Director PT SIS, Makmur menggambarkan alokasi unit yang disediakan cukup terbatas, berstatus impor secara completely built up (CBU) dari Jepang.

“Barangnya terbatas. Sebulan tidak ada 100 unit,” ucap Makmur saat dihubungi Kamis (13/6/2019).

Baca juga: Upaya Produksi Suzuki Jimny di Indonesia

Oleh karena itu, Makmur berharap kepada calon konsumen yang menginginkan Jimny dapat bersabar. Saat ini pendataan calon konsumen yang menginginkan SUV bermesin 1.500 cc tersebut cukup panjang.

“Daftarnya yang memesan sudah panjang sekali. Silahkan tinggal mau menunggu atau tidak. Kalau ditanya barang mungkin bisa tahun depan (datangnya). Kita alokasi ke diler mulai September,” ucap Makmur.

Meski panjang, Suzuki tetap menerima masyarakat yang tertarik dengan SUV tersebut untuk mendaftarkan data-data yang diperlukan. Berdasarkan informasi, Jimny terbaru akan ditawarkan secara resmi dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.