Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Pastikan Belum Kirim Jimny ke Konsumen

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu pekan lalu di media sosial ramai unggahan foto beberapa konsumen sudah menerima Suzuki Jimny. Namun dipastikan unit itu bukan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia.

Informasi itu diungkapkan langsung oleh Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra. Menurut dia, secara resmi Suzuki belum meluncurkan Jimny ke pasar, baru mengirimkan unit ke masing-masing diler.

"Karena kami belum resmi meluncurkan Jimny di Indonesia," ucap Donny kepada Kompas.com, Senin (8/7/2019).

Jadwal peluncuran SUV mini itu sendiri, kata Donny dilakukan bulan ini tepatnya di pameran otomotif tahunan, GIIAS. Begitu juga dengan harga resmi akan diumumkan bertepatan dengan hari meluncurnya Jimny di pasar otomotif nasional.

"Kalau pengiriman ke diler sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Setiap model baru sebelum diluncurkan pasti kita mengirimkan unitnya dulu ke seluruh diler, waktunya kurang lebih dua bulan sebelum waktu peluncuran," ujar Donny.

Ketika ditanya mengenai harga, Donny masih menutup rapat informasi itu. Dia hanya mengatakan sabar karena dalam waktu dekat akan diumumkan secara resmi.

Sebelumnya beredar surat edaran yang menginformasikan bahwa banderol Jimny dimulai Rp 315,5 juta hingga Rp 330 juta on the road DKI Jakarta.

"Ditunggu saja, pada waktunya akan kita informasikan mengenai harga dan lain sebagainya," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/09/063200915/suzuki-pastikan-belum-kirim-jimny-ke-konsumen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke