Balas Dendam, Alex Marquez Juara di Sachsenring

Kompas.com - 07/07/2019, 18:12 WIB
Alex Marquez Foto: (REUTERS/Gonzalo Fuentes) Alex Marquez

SACHSENRING, KOMPAS.com - Alex Marquez keluar sebagai juara di Moto2 Jerman setelah tampil memukau sepanjang balapan. Meski tampak jadi monoton, Alex berhasil membalas kekalahannya setelah sebelumnya jatuh di GP Assen, Belanda.

Jalannya Moto2 sebetulnya sempat berlangsung ketat awal start. Alex yang meraih pole position kehilangan posisi pertama di awal balapan, dan mesti berduel dengan Luca Marini, Marcel Schortter dan Iker Lecuona.

Baca juga: Cedera Diskolasi Bahu, Quartararo Justru Optimis di Jerman

Iker Lecuona sendiri tampil impresif di awal balapan. Start dari posisi keenam, pebalap American Racing KTM ini langsung menyodok di grup depan. Tak lama Lecuona berhasil mengambil posisi pertama dan memimpin balapan.

Kepemimpinan Lecuona berakhir setelah kembali disalip oleh Alex Marquez di lap ke-9. Setelah itu Alex sempat disalip lagi oleh Lecuona, namun tak lama Alex kembali berada di depan.

Berada di depan, Alex kemudian mengatur balapan dengan sangat baik. Sisa delapan lap Marquez makin jauh di depan. Jarak waktu dengan pebalap kedua yakni Schortter sudah lebih dari 1 detik. Adik Marc Marquez itu akhirnya finis pertama dengan jarak cukup jauh.

Baca juga: Dovizioso Akui Tidak Punya "Senjata" di GP Jerman

Sial bagi rekan setim Alex di Marc VDS, yaitu Xavi Vierge yang harus gagal finis lantaran jatuh karena kesenggol Thomas Luthi yang memaksa masuk di tikungan dalam. Vierge yang kecewa sempat marah-marah di pinggir lintasan sedangkan Luthi kena penalti.

Hasil akhir Alex Marquez podium pertama disusul Brad Binder di podium kedua yang menyodok dari posisi ke-17, sedangkan Marcel Schrotter di tempat ketiga. Iker Lecuona berakhir anti klimaks setelah terjatuh di tikungan ke-13 di lap terakhir.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X