Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Akui Tidak Punya "Senjata" di GP Jerman

Kompas.com - 07/07/2019, 17:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

SACHSENRING, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso akan start dari posisi ke-13 di GP Jerman, Minggu (7/7/2019). Sadar posisinya kurang baik, pebalap Ducati Corse ini mengakui tidak punya senjata untuk bisa bersaing di Sachsenring.

"Sangat buruk untuk memulai di posisi ini. Ketika Anda berjuang semuanya akan jadi lebih sulit, untuk melaukan lap yang cepat dan dan menggunakan potensi terbaik motor yang Anda pakai," kata Dovi kepada Crash.net, Minggu (7/7/2019).

Baca juga: Hasil Kualifikasi GP Jerman, Marquez "Pole Position"

Catatan waktu Dovi memang terpuruk selama di Jerman. Di sesi latihan bebas FP3 dia berada di luar sepuluh besar, di FP4 dia berada di posisi ke-14. Lanjut di Q1 catatan waktunya tidak bisa berkembang dan berada di posisi ke-13.

Dovi makin gusar sebab dengan posisi start yang kurang baik artinya kesempatan untuk memperkecil jarak poin dengan Marc Marquez jadi makin sulit. Apalagi saat ini Marquez berada di pucuk klasemen, dan akan start paling depan di Jerman.

Baca juga: Nonton MXGP Sambil Jajal Honda CRF

Dovi mengatakan, Desmosedici GP19 terlalu lambat di belokan. Pebalap berusia 33 tahun ini juga belum menentukan akan memakai ban tipe apa saat balapan, sebab masih bingung dengan managemen ban.

“Selain itu kecepatan kami di tengah tikungan terlalu lambat. Itu sulit. Kami akan melihat strategi mana yang dapat kami lakukan tetapi kami tidak memiliki banyak kartu untuk digunakan saat ini," kata Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com