Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balas Dendam, Alex Marquez Juara di Sachsenring

SACHSENRING, KOMPAS.com - Alex Marquez keluar sebagai juara di Moto2 Jerman setelah tampil memukau sepanjang balapan. Meski tampak jadi monoton, Alex berhasil membalas kekalahannya setelah sebelumnya jatuh di GP Assen, Belanda.

Jalannya Moto2 sebetulnya sempat berlangsung ketat awal start. Alex yang meraih pole position kehilangan posisi pertama di awal balapan, dan mesti berduel dengan Luca Marini, Marcel Schortter dan Iker Lecuona.

Iker Lecuona sendiri tampil impresif di awal balapan. Start dari posisi keenam, pebalap American Racing KTM ini langsung menyodok di grup depan. Tak lama Lecuona berhasil mengambil posisi pertama dan memimpin balapan.

Kepemimpinan Lecuona berakhir setelah kembali disalip oleh Alex Marquez di lap ke-9. Setelah itu Alex sempat disalip lagi oleh Lecuona, namun tak lama Alex kembali berada di depan.

Sial bagi rekan setim Alex di Marc VDS, yaitu Xavi Vierge yang harus gagal finis lantaran jatuh karena kesenggol Thomas Luthi yang memaksa masuk di tikungan dalam. Vierge yang kecewa sempat marah-marah di pinggir lintasan sedangkan Luthi kena penalti.

Hasil akhir Alex Marquez podium pertama disusul Brad Binder di podium kedua yang menyodok dari posisi ke-17, sedangkan Marcel Schrotter di tempat ketiga. Iker Lecuona berakhir anti klimaks setelah terjatuh di tikungan ke-13 di lap terakhir.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/07/181250715/balas-dendam-alex-marquez-juara-di-sachsenring

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke