Cedera Diskolasi Bahu, Quartararo Justru Optimis di Jerman

Kompas.com - 07/07/2019, 17:41 WIB
Fabio QuartararoFoto: Autosport Fabio Quartararo

SACHSENRING, KOMPAS.com - Fabio Quartararo akan start dari posisi kedua di GP Jerman, Minggu (7/7/2019). Catatan waktunya hanya tertinggal 0.205 detik dari Marc Marquez yang meraih pole position padahal dia sedang dalam kondisi kesakitan.

Rookie asal Perancis itu sedang mengalami diskolasi bahu bagian kiri saat menjalani latihan bebas FP3. Insiden itu terjadi saat dia menahan "tank slapper" atau kondisi di mana setang berguncang ke kiri dan ke kanan saat kecepatan motor 260 kpj.

Baca juga: Prestasi Rio Haryanto di Jepang

Meski dihujam cedera, Quartararo terbukti masih cepat di kualifikasi. Dia bahkan bergurau disokasi bahunya membuat badannya jadi imbang, karena tangan kanannya juga baru dioperasi akibat cedera arm pump sebelum seri Assen, Belanda.

"Sekarang saya seimbang dengan kiri dan kanan. Sekarang, lengan saya tidak terlalu menjadi masalah karena hampir hanya di Sachsenring. Saya menantikan untuk menjadi 100 persen dan mencoba untuk mendorong sedikit lagi" katanya kepada Crash.net, dilansir Minggu (7/7/2019).

Fabio QuartararoFoto: Istimewa Fabio Quartararo

Baca juga: Ini Titik Lokasi Tambahan Kamera Tilang Elektronik

Ditanya apakah dislokasi bahu kiri tersebut bakal berpengaruh ke performanya saat balapan, Quartararo enggan sesumbar. Dia mengatakan akan melihat kondisinya setelah bangun tidur, apakah masih terasa sakit atau tidak.

"Kita akan lihat besok, aku tidak tahu bagaimana aku akan bangun besok pagi, tapi aku pikir itu akan baik-baik saja. Rasanya tidak terlalu sakit ketimbang tangan kanan saat di Assen, jadi aku cukup percaya diri," katanya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X