Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditabrak Rossi, Nakagami Bersyukur Bisa Selamat

Kompas.com - 01/07/2019, 20:16 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami bersyukur tidak mengalami cedera parah usai kecelakaan fatal setelah bersenggolan dengan Valentino Rossi di GP Assen, Minggu (30/6/2019).

Nakagami mengucapkan terima kasih kepada produsen baju balap dan helm yang dia pakai. Karena tanpa kedua pelingdung tersebut bisa saja hal yang lebih buruk terjadi.

Seperti diketahui Nakagami jatuh dan menabrak pembatas setelah ''dihajar" motor Valentino Rossi. Kondisinya kemdian sempat jadi pertanyaan karena di tayangan ulang terlihat dia didatangi marshal dan juga Rossi.

Baca juga: Honda BeAT Pop "Zoomer" Karya Katros Garage

"Untungnya saya tidak ingat persis apa yang terjadi. Saya berterima kasih kepada produsen helm dan baju balap saya, bahwa tidak ada yang lebih buruk terjadi," kata Nakagami dilansir Speedweek, Senin (1/7/2019).

Takaaki NakagamiFoto: Autosport Takaaki Nakagami

Nakagami mengaku balapan hari minggu kemarin ialah waktu yang sial. Padahal katanya, dia memulai start dengan awal yang baik dan mencoba mengikuti grup depan, berduel dengan Cal Crutchlow, Jack Miller dan Rossi.

Meski mengaku tidak ingat kejadian saat jatuh, namun dia hafal saat duel dengan Rossi. Dari awal salip-menyalip di tikungan satu di lap kelima, tikungan kedua, dan di tikungan delapan yang akhirnya terjadi insiden tersebut.

Baca juga: Alasan Fitur Kamera E-TLE Ditingkatkan

"Saya melihat dia kehilangan kendali atas ban depan ketika dia berada di bagian dalam saya. Saya tidak punya waktu untuk menyelamatkan situasi. Dia terjatuh dan menyeret saya," kata pebalap asal Jepang itu.

Helm yang dipakai Nakagami ialah Arai RX-7X, sedangkan baju balapnya GP Tech V2 Leather Suit Tech-Air, airbag dan sarung tangan yang dipakai semua besutan Alpinestars. Jika dikurs ke rupiah, helm Nakagami berkisar Rp 9 jutaan sedangkan baju balapnya Rp 17 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com