Ditabrak Rossi, Nakagami Bersyukur Bisa Selamat

Kompas.com - 01/07/2019, 20:16 WIB
Takaaki Nakagami Foto: Getty ImagesTakaaki Nakagami
|

ASSEN, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami bersyukur tidak mengalami cedera parah usai kecelakaan fatal setelah bersenggolan dengan Valentino Rossi di GP Assen, Minggu (30/6/2019).

Nakagami mengucapkan terima kasih kepada produsen baju balap dan helm yang dia pakai. Karena tanpa kedua pelingdung tersebut bisa saja hal yang lebih buruk terjadi.

Seperti diketahui Nakagami jatuh dan menabrak pembatas setelah ''dihajar" motor Valentino Rossi. Kondisinya kemdian sempat jadi pertanyaan karena di tayangan ulang terlihat dia didatangi marshal dan juga Rossi.

Baca juga: Honda BeAT Pop "Zoomer" Karya Katros Garage

"Untungnya saya tidak ingat persis apa yang terjadi. Saya berterima kasih kepada produsen helm dan baju balap saya, bahwa tidak ada yang lebih buruk terjadi," kata Nakagami dilansir Speedweek, Senin (1/7/2019).

Takaaki NakagamiFoto: Autosport Takaaki Nakagami

Nakagami mengaku balapan hari minggu kemarin ialah waktu yang sial. Padahal katanya, dia memulai start dengan awal yang baik dan mencoba mengikuti grup depan, berduel dengan Cal Crutchlow, Jack Miller dan Rossi.

Meski mengaku tidak ingat kejadian saat jatuh, namun dia hafal saat duel dengan Rossi. Dari awal salip-menyalip di tikungan satu di lap kelima, tikungan kedua, dan di tikungan delapan yang akhirnya terjadi insiden tersebut.

Baca juga: Alasan Fitur Kamera E-TLE Ditingkatkan

"Saya melihat dia kehilangan kendali atas ban depan ketika dia berada di bagian dalam saya. Saya tidak punya waktu untuk menyelamatkan situasi. Dia terjatuh dan menyeret saya," kata pebalap asal Jepang itu.

Helm yang dipakai Nakagami ialah Arai RX-7X, sedangkan baju balapnya GP Tech V2 Leather Suit Tech-Air, airbag dan sarung tangan yang dipakai semua besutan Alpinestars. Jika dikurs ke rupiah, helm Nakagami berkisar Rp 9 jutaan sedangkan baju balapnya Rp 17 jutaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X