Kompas.com - 29/06/2019, 19:02 WIB
Dimas Ekky Pratama dinyatakan baik-baik saja setelah terlibat kecelakaan Foto: IstimewaDimas Ekky Pratama dinyatakan baik-baik saja setelah terlibat kecelakaan
|

ASSEN, KOMPAS.com - Setelah melalui rangkaian pemeriksaan usai mengalami kecelakaan di FP1, Jumat (28/6/2019), Dimas Ekky dinyatakan harus beristirahat, sehingga melewatkan balapan di Moto2 Assen, Belanda.

Kepastian Dimas absen di Assen dikonfirmasi oleh pihak tim, yaitu Honda Team Asia melalui media sosial lewat akun resmi tim di Twitter. Konfirmasi dibuat jelang sesi latihan bebas FP3 pada Sabtu (29/6/2019).

Baca juga: Dimas Ekky Alami Gegar Otak, tetapi Kondisi Stabil

“@dimaspratama20 akan melewatkan #DutchGP. Setelah kecelakaan kemarin, dokter memutuskan bahwa yang terbaik baginya adalah beristirahat dan mendedikasikan akhir pekan untuk pulih, agar siap untuk #GermanGP minggu depan di Sachsenring,” tulis pernyataan tim.

Sepeti diberitakan sebelumnya, pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu sempat tak sadarkan diri selama 40 detik usai ditabrak Stefano Manzi dari tim MV Agusta Forward Racing di tikungan kesembilan saat FP1 Moto2 Assen, Belanda.

Baca juga: Kasus Lorenzo Bukti Honda RC213V Tak Mudah Dijinakkan

Dokter Angel Charte, Direktur Medis MotoGP, mengungkapkan Dimas sempat tak sadarkan diri di pinggir trek. Setelah dilakukan pertolongan pertama dia kemudian dibawa ke Medical Centre menggunakan ambulans.

Honda Team Asia, dalam pernyataan resmi mengatakan Dimas menderita gegar otak. Pemeriksaan di rumah sakit menyimpulkan tidak ada cedera besar, tapi Dimas diharapkan tetap di rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.