Dicari, Fortuner Cuma Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 27/06/2019, 11:52 WIB
Toyota Fortuner diesel VNT 4X4 saat melintasi jalan bebas hambatan. SUV serbabisa ini tetap nyaman digunakan di perkotaan. KompasOtomotif-Aris F HarvendaToyota Fortuner diesel VNT 4X4 saat melintasi jalan bebas hambatan. SUV serbabisa ini tetap nyaman digunakan di perkotaan.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas (mobkas) masih jadi solusi alternatif masyarakat Indonesia untuk mencari kendaraan dengan cepat dan lebih hemat kantong. Terlebih kini pilihan model dan pembiayaannya beragam.

Namun yang menjadi perhatian ialah, mulai berkembangnya mobil mewah bekas lansiran 2000-an, seperti Toyota Fortuner. Menurut beberapa penjual mobil bekas, hal itu didasari oleh mulai mudahnya masyarakat dalam memperoleh mobil tersebut.

"Khususnya anak-anak muda, yang mulai mapan. Mereka ingin tampil lebih mungkin, jadi cukup ramai juga," ujar Fadli dari Taruna Mobil, salah satu penjual mobkas di kawasan Cipinang kepada Kompas.com, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Baca Juga : Ketahui Kapan Wajib "Spooring-Balancing" pada Mobil

Jimmy dari Sekawan Motors cabang Kalimalang menambahkan, banderolan Fortuner tahun 2005 mencapai Rp 140 juta hingga Rp 170 jutaan tergantung kondisi dan varian.

"Rata-rata memang mengambilnya di kisaran Rp 150 juta sampai Rp 160 jutaan. Tetapi masih belum terlalu besar memang peminatnya dibanding Calya-Sigra," kata dia.

Selain Fortuner, mobil bekas mewah yang masih cukup laris lainnya adalah Toyota Camry, Honda Accord, dan Toyota Corolla Altis yang di bawah Rp 150 jutaan. Berdasarkan berbagai sumber diler atau bursa dan situs jual beli mobil bekas, sedan tersebut lansiran sekitar tahun 2007-an.

Baca Juga : Terlalu Sering Cuci Mobil, Ada Efek Negatifnya

"Jarang sekali memang yang ambil di atas Rp 150 juta, rata-rata anak muda bila ingin beli Camry, Accord, atau Altis tahun 2012 ke bawah. Itu sudah cukup terjangkau oleh mereka. Namun bila dibandingkan, masih lebih banyak Fortuner karena segmennya lebih luas," ujar Fadli.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X