Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Belum Terbuka dengan Penjualan Livina

Kompas.com - 25/06/2019, 13:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Meski sudah mengantongi ribuan pemesanan, sampai saat ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih enggan membicarakan pencapaian All New Livina. Bahkan soal kepastian angka penjualan selama beberapa bulan meluncur pun diklaim belum menunjukkan performa sebenarnya.

Menurut President Director PT NMI Isao Sekiguchi, total penjualan mobil pada April dan Maret rata-rata turun. Nissan sendiri saat ini lebih fokus untuk mendorong penjualan dibandingkan menentukan target penjualan.

"April sampai Mei ini pasar sedang turun, saya lihat kompetitor beberapa juga turun. Mungkin setelah beberapa bulan kita baru memahami angkanya, tapi untuk saat ini terlalu dini mengatakan berapa volume yang tepat untuk Livina. Tolong ditunggu saja," ucap Sekiguchi kepada wartawan di sela-sela media tes drive Nissan Livina di Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6/2019).

Baca juga: Desain Khas All New Nissan Livina

Dari Maret hingga April 2019, Livina sudah terpesan sebanyak 3.000-an unit. Bahkan dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), kembaran Mitsubishi Xpander ini sukses melewati penjualan Honda Mobilio yang tercatat 2.439 unit, Maret 2019.

Nissan Livina Nissan Livina
Sekiguchi mengatakan, untuk mengerek penjualan Livina, Nissan sedang aktif melakukan banyak acara seperti menggelar pameran di pusat perbelanjaan. Walau belum tentu bisa langsung menjaring konsumen, tapi tujuan utamanya lebih untuk meningkatkan interaksi.

"Itu cukup penting, apalagi pada saat seperti ini. Mungkin nanti pasar akan mulai tumbuh saat kondisi politik mulai stabil, saat ini kita pun sedang mempersiapkan strategi untuk ajang GIIAS nanti," ujar Sekiguchi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com