Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan Belum Terbuka dengan Penjualan Livina

SOLO, KOMPAS.com - Meski sudah mengantongi ribuan pemesanan, sampai saat ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih enggan membicarakan pencapaian All New Livina. Bahkan soal kepastian angka penjualan selama beberapa bulan meluncur pun diklaim belum menunjukkan performa sebenarnya.

Menurut President Director PT NMI Isao Sekiguchi, total penjualan mobil pada April dan Maret rata-rata turun. Nissan sendiri saat ini lebih fokus untuk mendorong penjualan dibandingkan menentukan target penjualan.

"April sampai Mei ini pasar sedang turun, saya lihat kompetitor beberapa juga turun. Mungkin setelah beberapa bulan kita baru memahami angkanya, tapi untuk saat ini terlalu dini mengatakan berapa volume yang tepat untuk Livina. Tolong ditunggu saja," ucap Sekiguchi kepada wartawan di sela-sela media tes drive Nissan Livina di Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6/2019).

Dari Maret hingga April 2019, Livina sudah terpesan sebanyak 3.000-an unit. Bahkan dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), kembaran Mitsubishi Xpander ini sukses melewati penjualan Honda Mobilio yang tercatat 2.439 unit, Maret 2019.

"Itu cukup penting, apalagi pada saat seperti ini. Mungkin nanti pasar akan mulai tumbuh saat kondisi politik mulai stabil, saat ini kita pun sedang mempersiapkan strategi untuk ajang GIIAS nanti," ujar Sekiguchi.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/06/25/130200315/nissan-belum-terbuka-dengan-penjualan-livina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke