Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Khas All New Nissan Livina

Kompas.com - 13/06/2019, 12:31 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran All New Nissan Livina awal tahun lalu membuat banyak orang berekspektasi. Pasalnya kembaran dari Mitsubishi Xpander ini membawa nama MPV yang memiliki banyak penggemar setia di Indonesia.

Hadir dengan perubahan menyeluruh berbasis produk Mitsubishi, NIssan berharap dapat memberikan pengalaman lebih pada Livina terbarunya tersebut. Beruntung, Kompas.com mencoba selama beberapa hari Livina terbaru ini dalam sesi tes drive.

Pembahasan pertama dimulai dari sisi eksterior. Meski berstatus lahir dari pabrik yang sama, Nissan berhasil memberikan sentuhannya pada desain Livina terbaru.

Ciri khas terlihat dari grille depan V-motion yang tampil agresif berkat lekukan hingga ke kap mesin. Hadirnya dual LED DRL serta fog lamp yang menyatu dengan bemper depan membantu ciri khas berbeda dari desain Nissan ini. Penerangan didapat dari lampu halogen yang terletak di bagian bawah, seperti kembarannya.

Baca juga: Data Penjualan All New Livina Masih Gelap

Tes perdana All New Nissan Livina di Banda AcehKompas.com/Setyo Adi Tes perdana All New Nissan Livina di Banda Aceh

Bergerak ke samping, garis tegas digunakan desainer Nissan menyambung ke lampu belakang. Lekukan desain juga terlihat di sisi bawah kendaraan, menyatu dengan overfender.

Bagian belakang juga disematkan perbedaan desain dengan kembarannya. Stoplampnya membentuk V meruncing dan penggunaan LED semakin menguatkan kesan mewah low MPV ini.

Unit tes yang digunakan merupakan varian teratas yakni VL AT. Beberapa sentuhan krom sudah digunakan di sini seperti pada rumah kaca spion, handle pintu, serta pada kisi-kisi jendela.

Sentuhan akhir, Nissan menggunakan pelek alloy 16 inci dual tone. Dari ukuran dimensi, Livina memiliki panjang 4.510 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.695 mm dengan ukuran ground clearence 205 mm yang disebut Nissan dapat membantu beraktivitas di berbagai kondisi jalan.

Berikutnya akan kita simak bagian dalam low MPV yang dibanderol Rp 261,9 juta untuk tipe teratas ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com