Kompas.com - 21/06/2019, 11:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi meluncurkan skutik baru entry level bernama Honda Genio. Skutik ini merupakan versi produksi dari Project G yang sempat diperkenalkan di IMoS 2018 dan Telkomsel IIMS 2019.

"Kami telah mempelajari preferensi pasar melalui model konsep. Kami melihat model ini memiliki potensi untuk dipasarkan di Indonesia," kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), di Jakarta, Jumat, (21/6/2018).

Baca juga: Perbandingan Dimensi Renault Triber dengan Calya Sigra

Inuma mengatakan, Genio lahir setelah AHM mempelajari dengan seksama mengenai preferensi konsumen Indonesia. AHM bahkan banyak berdiskusi dengan konsumen agar mendapat masukan yang tepat.

Hasilnya kata Inuma, dapat dilihat dari desain eksterior yang sporti mengincar para generasi milenial. Fiturnya pun cukup lengkap seperti lampu LED, stop kontak untuk mengisi daya ponsel pintar, mesin 110cc dan rangka baru.

Honda GenioKOMPAS.com/Gilang Honda Genio

Honda Genio menggunakan platfrom baru yang disebut eSAF singkatan dari enchanted Smart Architecture Frame. Berbeda dengan yang lain yakni peoses pembentukan rangka eSAF dibuat dengan cara ditekan (pressing).

"Ada tiga konsep yang membuat Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable. Ukuran bodinya kompak. Performa serta ragam fiturnya lengkap dan semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Inuma.

Honda Genio mengusung mesin baru generasi mesin eSP 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapau 6,6 kW @7.500 rpm dan puncak torsi 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.