Tuntut Perubahan, Lorenzo Menyambangi Pabrik Honda di Jepang

Kompas.com - 03/06/2019, 07:42 WIB
Jorge Lorenzo lebih nyaman menggunakan jok standar dari Honda. motogp.comJorge Lorenzo lebih nyaman menggunakan jok standar dari Honda.

MUGELLO, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo kembali raih hasil yang kurang memuaskan di GP Mugello 2019 di Italia. Pebalap asal Spanyol ini hanya sanggup finis di posisi ke-13. Hasil ini bahkan lebih buruk dibanding seri sebelumnya di Le Mans, Prancis.

Lorenzo mengungkapkan akan melakukan perjalanan ke pabrik Honda di Asakadai, Jepang, untuk bisa mencari posisi yang nyaman di atas RC213V. Area tersebut diyakini Lorenzo yang masih bisa ditingkatkan.

Baca juga: Marquez Tetap di Puncak Klasemen MotoGP, Rossi Melorot

"Saya sangat yakin kita bisa melakukan peningkatan cukup besar di area tersebut. Solusinya untuk kami adalah ke Jepang, menghabiskan beberapa hari di sana," ungkap Lorenzo, kepada Motorsport.com.

Soal kenyamanan di atas motor ini yang membuat Lorenzo harus puas start dari posisi ke-17 dan finis di posisi ke-13. Hasil ini sesuai dengan perkiraannya, tidak lebih baik atau lebih buruk, yang jelas tidak menyenangkan.

Baca juga: Seru, Duo Ducati Jepit Marquez

"Jelas sekali kami punya mesin yang kuat sekarang ini, tapi ini memberikan masalah lain di area lain. Menurut saya, membuat motor jadi sulit dikendarai," ujar Lorenzo.

"Marc (Marquez) sangat kencang, menang banyak seri dengan motor ini. Jadi, pikiran paling logis sekarang adalah Honda mengikuti cara Marc. Untuk sekarang, motor ini cukup lengkap untuk Marc meningkatkan performanya dari tahun lalu, tapi untuk pebalap lain malah semakin kesulitan," lanjut Lorenzo.



Sumber Motorsport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X