Marquez Tetap di Puncak Klasemen MotoGP, Rossi Melorot

Kompas.com - 02/06/2019, 20:40 WIB
Marc Marquez beraksi di laga Mugello Crash.netMarc Marquez beraksi di laga Mugello


MUGELLO, KOMPAS.com
- Hasil GP Italia Minggu (2/6/2019) membuat perubahan di klasemen sementara MotoGP. Posisi pertama masih dihuni Marc Marquez dari Repsol Honda dengan 115 poin.

Marquez yang finis di tempat kedua meraih 20 poin dalam balapan ini. Pebalap Spanyol tersebut mengungkapkan targetnya sudah terpenuhi karena ia sadar berada di kandang tim Ducati.

“Terpenting adalah saya mempertahankan posisi di depan Andrea Dovizioso, Alex Rins dan Valentino Rossi. Petrucci hari ini memang cepat tapi yang terpenting saya mendapat 20 poin,” ucap Marquez seusai balapan.

Danilo Petrucci dari tim Ducati yang meraih podium pertama naik ke peringkat keempat dengan 82 poin. Dovizioso yang meraih podium ketiga tetap berada di peringkat kedua dengan 103 poin.

Alex Rins dari Suzuki yang finis ditempat keempat naik ke posisi ketiga klasemen dengan 88 poin. Rins bersama Suzuki berhasil mendapatkan poin untuk menjaga asa meraih gelar juara.

Nasib kurang beruntung harus dialami Valentino Rossi. Pebalap Yamaha Monster Energy tersebut gagal finis setelah terjatuh di balapan dan membuatnya terlempar dari posisi empat besar dengan 72 poin di tempat kelima.

Baca juga: Usai GP Le Mans, Marquez Masih Kukuh di Puncak Klasemen

Berikut klasemen MotoGP setelah GP Italia

1 Marc MARQUEZ Honda SPA 115

2 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 103

3 Alex RINS Suzuki SPA 88

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X