Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2019, 03:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MForce Indonesia selaku APM SYM di Indonesia turut hadir dalam kemeriahan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Kali ini, mereka membawa skutik terbarunya,  Jet 14.

Melihat tampilan luarnya, SYM Jet 14 memiliki ciri khas skutik bongsor yang kental, salah satunya terlihat dari windshield dan juga lampu depan yang besar. Bagian bodinya juga terlihat melebar.

Baca juga: SYM Cruisym 300i Penantang X-Max dari Taiwan

Dari dapur pacunya, skutik ini dibekali dengan mesin berkapasitas 168,9 cc, 4-tak, silinder tunggal, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan sendiri mencapai 8.8 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 12.2 Nm pada 6.000 rpm.

Fitur-fitur yang ditawarkan juga tidak kalah dengan pesaingnya, seperti bagasi yang besar, lampu depan ganda, dan speedometer yang informatif.

Baca juga: 5 Skutik Bongsor yang Hadir di Telkomsel IIMS 2019

"Skutik ini buatan Taiwan, tapi dirakit di Indonesia, di pabrik kami yang ada di Cibitung," ujar Yulius Sofyan Wahyudi, Assistant Marketing Manager PT MForce Indonesia, kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

PT MForce Indonesia membanderol SYM Jet 14 ini di angka Rp 30.299.400 (OTR Jakarta). Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, antara lain hitam dof, cokelat dof, dan putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com