Melirik Fitur BMW S 1000 RR, Motor Sport Terbaik Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 06/05/2019, 17:01 WIB
BMW S 1000 RR dinobatkan sebagai Best Sport Bike di Telkomsel IIMS 2019. Kompas.com/DonnyBMW S 1000 RR dinobatkan sebagai Best Sport Bike di Telkomsel IIMS 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada saat pembukaan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, PT Maxindo Moto Nusantara selaku APM dari BMW Motorrad di Indonesia meluncurkan BMW S 1000 RR. Motor sport ini berhasil meraih predikat Best Sport Bike di ajang pameran tersebut.

Motor sport full fairing ini sudah dibekali dengan beragam fitur modern yang canggih, seperti layar Connectivity yang menampilkan berbagai macam informasi serta pengaturan kendaraan. Fitur ini juga bisa dihubungkan dengan gadget pengendara via aplikasi.

Baca juga: BMW Motorrad Bawa 7 Model Baru di IIMS 2019

S 1000 RR bisa dibilang motor balap yang legal dikendarai di jalan raya. Motor ini sudah dibekali dengan tujuh mode berkendara, antara lain Rain, Road, Dynamic, dan Race sebagai fitur standar. Lalu, ada tambahan tiga pre-load mode, yaitu Race Pro 1, Race Pro 2, dan Race Pro 3.

Pada mode Race Pro, pengendara bisa mengatur karakter mesin sesuai selera, mulai dari karakter engine braking, torque, DTC (Dynamic Traction Control), wheelie control, hingga DDC (Dynamic Damping Control). Fitur lain yang ada pada motor balap yang diaplikasikan juga di motor ini, seperti Launch Control dan Pitlane Limiter.

Untuk fitur kenyamanannya, moge sport ini disematkan teknologi mutakhir, seperti HSC Pro (Hill Start Control Pro) dan DBC (Dynamic Brake Control). HSC Pro bersama dengan sensor yang membaca jalan menanjak atau turunan, 5 derajat atau lebih, akan aktif saat terjadi pengereman mendadak.

Sistem DBC menambah efektivitas pengereman saat terjadi panic braking, dengan cara menutup semua katup di mesin hingga kehilangan tenaga.

Baca juga: BMW Motorrad G 310 Lebih Beraura Balap

Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia, mengaku tak menyangka motor yang baru diluncurkannya tersebut mendapat penghargaan sebagai Best Motor Sport di Telkomsel IIMS 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Terima kasih kepada manajemen Telkomsel IIMS 2019 atas penganugerahan Best Sport Bike. Kami sangat senang sekali dan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus menyukseskan dunia motorsport di Indonesia," ungkap Joe Frans, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (5/5/2019).

BMW S 1000 RR tersedia dalam dua varian, versi On-Road dan M-Package. Untuk On-Road, dibanderol Rp 767 juta (off the road). Sementara M-Package yang memiliki spesifikasi balap, harganya mencapai Rp 828 juta (off the road).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X