Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Nissan Livina Baru di Nanggroe Aceh Darussalam

Kompas.com - 30/04/2019, 08:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - All New Nissan Livina telah diperkenalkan sejak Februari 2019 lalu. Low MPV ini diharapkan dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga Indonesia di berbagai daerah.

Semangat ini juga yang dibawa dalam rangkaian kegiatan test drive bersama Livina terbaru di Banda Aceh, Senin (29/4/2019). Dalam rangkaian acara yang berlangsung selama dua hari, Nissan berharap untuk dapat memperlihatkan beberapa keunggulan Livina terbaru di berbagai kondisi jalan.

"Bicara mengenai Indonesia selalu dikaitkan dengan kendaraan keluarga terutama dengan segmen low MPV. Kendaraan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai tempat dengan kondisi yang beragam. Nissan memahami bahwa di Indonesia, masyarakatnya membutuhkan beragam mobilitas yang berbeda yang sebenarnya merupakan satu kebutuhan yang sama yakni perjalanan yang aman dan nyaman," ucap Head of Product Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani dalam sambutannya, Senin (29/4/2019).

Hana menjelaskan, dimulainya rangkaian perjalanan test drive All New Nissan Livina dari Aceh di ujung barat Indonesia menjadi simbol berbagai kondisi wilayah dan perkotaan yang akan ditempuh mobil-mobil ini nantinya.

Baca juga: Calon Konsumen Nissan Livina Terbaru Harap Bersabar

 

All New Nissan Livina dijajal melalui berbagai kondisi jalan di wilayah Naggroe Aceh DarusallamKompas.com/Setyo Adi All New Nissan Livina dijajal melalui berbagai kondisi jalan di wilayah Naggroe Aceh Darusallam

Harapannya dalam kegiatan bertajuk "Cerita Livina" ini dapat merasakan berbagai fitur pada Livina terbaru yang sesuai dengan kondisi-kondisi medan jalan di Tanah Air.

Uji kendara di provinsi Nanggroe Aceh Darusallam melintasi rute berbeda, mulai dari jalan di kota Banda Aceh hingga ke pegunungan dengan jalanan naik turun di Pucok Krueng. Jalanan lurus di pesisir menuju puncak Geurutee di Meulaboh hingga pedesaan di desa Lubok Sukon jadi menu yang dilalui dalam pengujian kali ini.

Varian All New Livina yang digunakan adalah tipe VL dan VE. Kedua varian ini disematkan berbagai fitur seperti Smart connectivity audio, hill start assist, vehicle dynamic control, brake assist dan kamera belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com