Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Konsumen Nissan Livina Terbaru Harap Bersabar

Kompas.com - 18/04/2019, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah memperkenalkan pembaruan dari MPV Livina mereka. Mobil yang berbagi basis dengan Mitsubishi Xpander ini menjadi senjata baru Nissan di pasar otomotif Indonesia.

Ini terbukti dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Livina pada Maret lalu sudah mencatatkan angka wholesale sebanyak 2.435 unit. Head of Communication NMI, Hana Maharani mengungkapkan calon konsumen harus bersabar untuk mendapatkan MPV terbaru ini.

"Sudah kami delivery. Tapi mungkin masih dalam proses pembuatan surat-surat kendaraan," ucap Hana saat ditemui beberapa waktu lalu.

Hana menggambarkan, proses mendapatkan unit bergantung pada model dan warna yang dipesan. Livina sendiri ditawarkan Nissan dalam enam pilihan warna dan empat varian kendaraan yakni E MT, EL, VL dan VE.

Baca juga: Livina Lama Masih Banyak Dicari

Dari catatan NMI, konsumen sendiri mayoritas memesan varian VL atau yang teratas dengan banderol Rp 261 jutaan. Untuk warna yang banyak dipesan adalah warna-warna netral seperti silver.

"Kalau warna dan tipe sedang tidak tersedia, kalau sekarang pesan, paling cepat sebulan. Dan ditambah proses STNK beberapa minggu, jadi sekitar 1,5 sampai 2 bulan. Termasuk wilayah, misal di Jakarta dan daerah. Kalau Jakarta bisa cepat, tapi kalau ke daerah tentu membutuhkan waktu pengiriman," ujar Hana.

Nissan Livina terbaru diproduksi di pabrik Mitsubishi Indonesia. Kedua produk ini memang berbagi basis yang sama dengan perbedaan terletak pada desain dan fitur yang ditawarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com