Timang Harga Ertiga Sport dengan Xpander dan Mobilio

Kompas.com - 23/03/2019, 20:02 WIB
Suzuki Ertiga Sport Suzuki Ertiga Sport
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki resmi merilis Ertiga versi sport. Mobil yang bermain di segmen low multi purpose vehicle ( LMPV) ini datang dengan polesan tampilan eksterior yang dibuat lebih agresif.

Meski diklaim untuk memenuhi keinginan konsumen, namun tentu hadirnya Ertiga berjubah sporty ini menjadi bentuk strategi Suzuki Indomobile Sales (SIS) untuk berkompetisi di segmen MPV sejuta umat yang pasarnya masih panas saat ini.

Dari segi harga, Suzuki membanderol Ertiga Sport Rp 241 juta untuk transmisi manual dan Rp 251,5 juta untuk matik. Dengan banderol tersebut, menjadikannya langsung menempati posisi teratas di keluarga Ertiga.

Baca juga: Suzuki Lirik Kompetitor Saat Kembangkan Ertiga Sport

Tes drive Mitsubishi Xpander Tes drive Mitsubishi Xpander

Bila dibandingkan dengan kompetitor, banderol Ertiga Sport manual bertarung dengan Mitsubishi Xpander Sport yang harganya Rp 242,2 juta. Begitu juga dengan model matiknya, yang bertemu dengan Xpander Sport dengan harga Rp 252,2 juta.

Sedangkan bila dirunut ke bawah, harga Ertiga Sport manual lebih tinggi dari model Xpander Exceed yang jadi varian menengah dan sudah dibekali transmisi matik dengan banderol Rp 240 juta.

Honda Mobilio 2019 Honda Mobilio 2019
Untuk matik, lebih mahal bila disandingkan dengan Honda Mobilio RS yang sudah menggunakan transmisi CVT dan dipasarkan Rp 248 juta.

Bagi konsumen yang mencari kelas berbeda dengan patokan harga Ertiga Sport dari kisaran Rp 241 juta hingga Rp 251,5 juta, bisa melirik beberapa model low sport utility vehicle (LSUV). Salah satunya seperti Daihatsu Terios, yang memiliki pilihan transmisi mulai dari harga Rp 222,3 juta, Rp 245 juta, dan termahal Rp 255 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X