Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Lirik Kompetitor Saat Kembangkan Ertiga Sport

Kompas.com - 23/03/2019, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsep Ertiga Sport pertama kali dipamerkan pada ajang GIIAS 2018, dan sekarang sudah resmi dijual di pasar. Dalam pengembangan, selain survei ke masyarakat, Suzuki juga melirik pergerakan dari kompetitor di kelas low multi purpose vehicle (LMPV).

Informasi itu disampaikan langsung oleh Makmur, Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Menurut dia, tentunya paling utama mendengarkan masukan dari konsumen, lalu dikombinasikan dengan kondisi pasar.

"Tentunya tidak semua keinginan dari konsumen kita terapkan, kalau semuanya diterapkan harganya sudah tidak kompetitif lagi di segmen itu," ujar Makmur usai peluncuran Ertiga Sport di mal Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Punya Varian Baru, Target Jualan Ertiga Naik

Banderol yang diterapkan pada Ertiga tipe tertinggi ini, yakni Rp 241 juta dan Rp 251,5 juta, dianggap Makmur masih rasional untuk konsumen. Apalagi memiliki 11 item fitur yang terdiri dari eksterior serta interior.

"Tentunya kami juga melihat pergerakan dari kompetitor, tetapi paling penting kami selalu menghadirkan produk yang value for money untuk konsumen," kata Makmur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com