Suzuki Lirik Kompetitor Saat Kembangkan Ertiga Sport

Kompas.com - 23/03/2019, 08:22 WIB
Peluncuran Suzuki Ertiga SportKOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran Suzuki Ertiga Sport

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsep Ertiga Sport pertama kali dipamerkan pada ajang GIIAS 2018, dan sekarang sudah resmi dijual di pasar. Dalam pengembangan, selain survei ke masyarakat, Suzuki juga melirik pergerakan dari kompetitor di kelas low multi purpose vehicle ( LMPV).

Informasi itu disampaikan langsung oleh Makmur, Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Menurut dia, tentunya paling utama mendengarkan masukan dari konsumen, lalu dikombinasikan dengan kondisi pasar.

"Tentunya tidak semua keinginan dari konsumen kita terapkan, kalau semuanya diterapkan harganya sudah tidak kompetitif lagi di segmen itu," ujar Makmur usai peluncuran Ertiga Sport di mal Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Punya Varian Baru, Target Jualan Ertiga Naik

Banderol yang diterapkan pada Ertiga tipe tertinggi ini, yakni Rp 241 juta dan Rp 251,5 juta, dianggap Makmur masih rasional untuk konsumen. Apalagi memiliki 11 item fitur yang terdiri dari eksterior serta interior.

"Tentunya kami juga melihat pergerakan dari kompetitor, tetapi paling penting kami selalu menghadirkan produk yang value for money untuk konsumen," kata Makmur.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X