Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Sumbangkan 5 Mobil dan Mesin ke SMK

Kompas.com - 19/03/2019, 15:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menyumbangkan lima unit mobil dan mesin kepada SMK binaan di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Donasi tersebut akan digunakan sebagai alat bantu praktikum pendidikan di sekolah tersebut.

Bukan hanya itu, Toyota juga memberikan kontribusinya kepada para pengajar melalui penyerahan simbolik sertifikasi Peningkatan Profesionalitas Guru kepada 30 guru dari 6 SMK yang menjadi sekolah binaan Toyota di Jawa Barat.

"Toyota juga turut aktif dalam revitalisasi program vokasi pendidikan dengan memberikan pelatihan bersertifikasi bagi para pengajar dan kelas budaya industri," ujar Bob Azam, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT TMMIN dalam siaran resmi, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Toyota Indonesia Donasikan Hiace untuk Dunia Pendidikan

Secara total, menurut Bob Toyota Indonesia telah menyumbangkan 25 unit kendaraan dan 25 unit mesin dalam mendukung rangkaian program vokasi pendidikan ini.

Pengembangan vokasi ini untuk menghadapi revolusi industri 4.0 menjadi perhatian khusus Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan SDM berkualitas dalam mencapai industri dalam negeri yang berdaya saing tinggi.

"Dengan demikian, diharapkan lulusan SMK mendapatkan pembekalan keterampilan yang kekinian sehingga dapat langsung diserap oleh dunia kerja," kata Bob.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com