Toyota Indonesia Sumbangkan 5 Mobil dan Mesin ke SMK

Kompas.com - 19/03/2019, 15:42 WIB
Toyota Indonesia Sumbang Mesin dan Mobildok.TMMIN Toyota Indonesia Sumbang Mesin dan Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menyumbangkan lima unit mobil dan mesin kepada SMK binaan di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Donasi tersebut akan digunakan sebagai alat bantu praktikum pendidikan di sekolah tersebut.

Bukan hanya itu, Toyota juga memberikan kontribusinya kepada para pengajar melalui penyerahan simbolik sertifikasi Peningkatan Profesionalitas Guru kepada 30 guru dari 6 SMK yang menjadi sekolah binaan Toyota di Jawa Barat.

"Toyota juga turut aktif dalam revitalisasi program vokasi pendidikan dengan memberikan pelatihan bersertifikasi bagi para pengajar dan kelas budaya industri," ujar Bob Azam, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT TMMIN dalam siaran resmi, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Toyota Indonesia Donasikan Hiace untuk Dunia Pendidikan

Secara total, menurut Bob Toyota Indonesia telah menyumbangkan 25 unit kendaraan dan 25 unit mesin dalam mendukung rangkaian program vokasi pendidikan ini.

Pengembangan vokasi ini untuk menghadapi revolusi industri 4.0 menjadi perhatian khusus Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan SDM berkualitas dalam mencapai industri dalam negeri yang berdaya saing tinggi.

"Dengan demikian, diharapkan lulusan SMK mendapatkan pembekalan keterampilan yang kekinian sehingga dapat langsung diserap oleh dunia kerja," kata Bob.




Close Ads X