Avanza atau Xpander, Ini MPV Terlaris di Februari 2019

Kompas.com - 18/03/2019, 09:20 WIB
Xpander versus Avanza. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIXpander versus Avanza.

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen low MPV saat ini dibanjiri dengan beragam model dan produk dari produsen. Paling ramai adalah perseteruan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander yang beberapa waktu belakangan mencuat berkat klaim dari kedua belah pihak memenangi pertarungan di segmen ini.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo) memperlihatkan segmen low MPV masih menjadi yang terkuat di antara segemen lain. Untuk penjualan wholesale (distribusi pabrik ke diler), Toyota Avanza berada di tempat pertama dengan capaian 5.700 unit.

Masih dari perhitungan wholesale, tempat kedua ada Mitsubishi Xpander dengan capaian angka 5.532 unit. Tempat ketiga ada Daihatsu Xenia yang berhasl mencapai angka 3.207 unit.

Tempat keempat dihuni Suzuki Ertiga yang mencapai 2.055 unit, disusul Honda Mobilio dengan capaian 2.026 unit. Tempat keenam ada Wuling Confero S dengan 593 unit, disusul Nissan Livina dengan 407 unit, Daihatsu Luxio 390 unit dan terakhir ada Suzuki APV 135 unit.

MPV 7-Penumpang Renault Meluncur Semester II 2019

Perhitungan retail (distribusi diler ke konsumen) punya hasil berbeda. Di perhitungan ini Xpander berada di posisi puncak dengan catatan 5.960 unit. Disusul dengan Avanza sebanyak 5.004 unit.

Tempat selanjutnya dihuni Xenia dengan capaian 2.446 unit, kemudian Ertiga dengan 1.939 unit. Mobilio menyusul dengan 923 unit, selanjutnya Wuling Confero dengan 721 unit.

Livina tercatat sebanyak 407 unit untuk raihan retail, disusul Luxio dengan 240 unit. Terakhir ada APV dengan capaian 77 unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X