Meluncur Pekan Ini, Harga Wuling Almaz Rp 300 Jutaan?

Kompas.com - 25/02/2019, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Almaz, kepada masyarakat Indonesia pada Rabu 27 Februari 2019. Pada kesempatan itu, merek otomotif asal China itu juga sekaligus mengumumkan harga.

Sebab, ketika akhir Januari 2019 diperkenalkan kepada awak media belum termasuk banderolnya. Informasi lengkap mengenai harga jual diumumkan bertepatan dengan acara peluncuran kepada publik Tanah Air.

Namun, para tenaga penjual diler Wuling di DKI Jakarta sudah mulai memberikan estimasi. Rata-rata disebutkan dari Rp 310 juta-Rp 320 jutaan.

Baca juga: Rival Wuling Almaz Termasuk "Kelas Berat"

Akhir bulan lalu, Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani pernah mengatakan bahwa estimasi banderol tersebut sifatnya tidak mengikat.

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

"Sebab harga resminya akan kita umumkan pada saat peluncuran nanti," ucap Dian ketika berbincang dengan Kompas.com di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Meski begitu, masyarakat sebenarnya sudah diperbolehkan melakukan pemesanan unit sejak akhir Januari, dan proses pengiriman ke tangan pembeli dimulai pada Maret 2019 ini.

Apabila banderol SUV Wuling itu diangka Rp 320 jutaan maka akan menjadi daya tarik tersendiri disegmen SUV medium. Sebab para rival di kelasnya seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V memiliki harga di atas Rp 400 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.