Pakai Motor Mini, Marquez Latihan Perdana Pasca-Operasi

Kompas.com - 02/02/2019, 07:42 WIB
Marc Marquez menggunakan motor mini untuk berlatih fisik pasca operasi GPOneMarc Marquez menggunakan motor mini untuk berlatih fisik pasca operasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melakukan operasi pascamusim 2018, Marc Marquez belum banyak memberikan kabar terkait kondisinya sebelum memulai 2019. Namun, Jumat (1/2/2019), Marquez mengabarkan dari akun Twitter bahwa dirinya sudah mulai melakukan latihan bersama sepeda motor.

Uniknya, motor yang digunakan Marquez bukan RC213V yang biasa digunakan saat balapan. Sebuah motor mini yakni Honda NSF100 dengan livery Repsol MotoGP digunakannya untuk membiasakan diri dengan kondisi fisik sebelum berangkat ke Malaysia untuk melakukan tes pramusim.

“Musim dingin yang panjang. Kerja keras untuk pemulihan diri dan akhirnya….hasilnya,” ucap Marquez di akun Twitter miliknya.

 

Setelah dua bulan tidak menyentuh sepeda motor, Marquez membutuhkan sentuhan ajaibnya kembali. Di sebuah sirkuit kecil, Marquez yang ditemani pelatih fisioterapis Carlos J. Garcia, meliuk-liuk di atas motor.

“Saya sempat menyentuh sikut saya ke aspal. Pebalap harus punya pikiran yang jernih tapi setidaknya saya dapat ke Sepang tahu bahwa saya akan mengendarai motor, mengerem dengan keras dan merasakan putaran gas dan transmisi,” ucap Marquez.

Marquez mengatakan ia menyelesaikan beberapa putaran. Minggu ini dirinya harus bekerja keras karena akan mengikuti tes pramusim di Sepang untuk tahu bagaimana kondisi tubuhnya.

"Saya merasakan tahapan pengereman, sebagian besar lewat tangan kiri saya meski cukup sulit, karena saya harus menjaga berat tubuh dengan bahu. Ini yang harus saya tingkatkan. Saya butuh kesabaran di Sepang agar bisa fit sepenuhnya di Maret (saat musim dimulai),” ucap Marquez.


 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber gpone
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X