Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Balap Marquez dan Lorenzo Resmi Meluncur

Kompas.com - 24/01/2019, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Ducati, akhirnya Repsol Honda meluncurkan livery baru yang akan digunakan pada RC213V di musim MotoGP 2019, Rabu (23/1/2019). Acara yang berlangsung di Madrid tersebut juga jadi momen resmi Honda mengumumkan kehadiran Jorge Lorenzo.

Disitat dari Motorsport.com, dari tampilan, livery baru tersebut nampak tak berbeda jauh dengan yang digunakan pada musim 2018. Permainan corak dan warna, masih didominasi kelir oranye, putih, dan merah.

Tulisan Repsol pun masih berada pada posisi yang sama. Mulai dari bagian kiri-kanan fairing sampai bagian depan. Sementara ubahan besar hanya pada peralihan nomor yang kini tak lagi menggunakan 23 milik Dani Pedrosan, melainkan 99 ala Lorenzo.

Baca juga: Motor Ducati untuk MotoGP 2019, Lebih Merah

Motor balap Repsol Honda musim 2019 resmi meluncur. Motor balap Repsol Honda musim 2019 resmi meluncur.

Seremoni berlangsung istimewa dengan kehadiran duet legendaris pebalap Repsol Honda, yakni Mick Doohan dan Alex Criville. Keduanya adalah pebalap yang pernah membesarkan nama Honda dan menjadi juara dunia di kelas 500 cc.

HRC Director Tesuhiro Kuwata, mengatakan tidak ada kombinas yang lebih baik dari apa yang dimiliki saat ini oleh Repsol Honda.

"Marquez tak lagi perlu pembuktian, karena aksinya lebih keras dari kata-kata. Untuk Lorenzo, kami ingin menyambutnya di tim, dan kami yakin bahwa dia menerima tantangan ini untuk menunjukan bila dia adalah juara sejati," ucap Kuwata.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com