Kompas.com - 28/01/2019, 10:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) cukup bangga dengan hasil penjualan Mitsubishi Xpander di 2018. Pasalnya Mitsubishi mengklaim berhasil menjadi pemimpin pasar di kelas low MPV 1.500 cc dengan perolehan market share lebih dari 44 persen atau sebanyak 75.075 unit.

Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya mengungkapkan untuk keseluruhan pasar LMPV, Xpander meraih market share sebesar 29 persen. Hasil ini masih di bawah rival Toyota Avanza yang berada di pucuk pasar LMPV dengan market share sebesar 31,3 persen.

“Nah kalau dihitung Avanza dan Xenia, mereka punya mesin 1.3 L dan 1.5 L. Kue paling banyak Toyota ada di 1.3 L dan kami tidak punya itu,” ucap Imam saat ditemui Sabtu (26/1/2019).

Lantas apakah Mitsubishi tertarik terjun ke kelas mesin 1.300 cc?

Baca juga: Harapan di Kota Terakhir Kampanye Mitsubishi Xpander

Imam menjawab pihaknya saat ini terus berkomunikasi dengan prinsipal terkait kondisi pasar di Indonesia. Ini dilakukan termasuk dengan turun ke lapangan dan mendengar langsung dari konsumen dari pintu ke pintu.

Imam tidak menutupi kondisi pasar yang memiliki potensi mesin 1.3 L. Terutama bagi segmen fleet (pembelian borongan) yang menjadi kekuatan rival seperti Toyota dan Daihatsu.

“Masih kita studi. Responnya juga masih belum, kami masih berkonsentrasi bagaimana menggarap konsumen di segmen 1.5 L ini. Walau kami ke fleet, ini segmennya bukan yang pasar bawah, tapi pasar medium MPV yang juga bisa digarap Xpander,” ucap Imam.

Xpander menggunakan mesin 4A91 MIVEC 1.499 CC DOHC bertenaga 104 ps @ 6.000 rpm dan torsi 141 Nm @4.000 rpm. Mesin ini dipasangkan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.