Harapan di Kota Terakhir Kampanye Mitsubishi Xpander

Kompas.com - 26/01/2019, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar kampanye terakhir “Xpander Tons of Real Happiness” (XTRH) di Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Acara yang berlangsung 25-27 Januari 2019 ini menjadi penutup dari roadshow 9 kota di seluruh Indonesia.

Sebelum Tangerang, kampanye ini sudah menyambangi kota Bekasi, Semarang, Surabaya, Makassar, Medan, Pekanbaru, Palembang dan Bandung. Beragam acara untuk mengenalkan Xpander dihadirkan di sini mulai dari hiburan, hadiah langsung sampai kredit kemudahan kepemilikan.

“SPK kami rata-rata 100 sampai 120 unit selama penyelenggaraan acara ini di tiap kota. Kemarin sempat di Bandung SPK tertinggi yakni 125 unit. Jumlah ini baru selama tiga hari, belum yang kami follow up dari pendaftaran web id setelah acara berlangsung sebanyak 25 ribu,” ucap Deputy Group Head of Planning & Communication Group MMKSI, Intan Vidiasari di sela pembukaan acara, Jumat (25/1/2019).

Intan mengungkapkan kesuksesan Xpander dan juga kampanye XTRH ini diharapkan dapat membuat capaian tersendiri untuk SPK di kota terakhir, Tangerang. Ia berharap capaian di Tangerang melebihi 125 SPK.

Baca juga: Kampanye Xpander Tons of Real Happiness Sampai di Kota Terakhir

Head of MMC Sales & Marketing Region 1 PT MMKSI, Budi Daulay mengungkapkan dipilihnya Tangerang sebagai kota terakhir karena banyaknya pembeli potensial di sini. Ini juga sebagian wujud apresiasi konsumen di wilayah Tangerang dengan memberikan beragam kemudahan dan hiburan bersama Xpander.

“Pemilihan Tangerang ini juga sebagai selebrasi bahwa Xpander sudah menjadi pemimpin pasar di wilayah Tangerang. Kita ada banyak paket untuk kemudahan konsumen, partner leasing kami dari Dipo Star Finance memberikan promo khusus di acara ini antara shopping voucher, free admin, uang muka mulai dari 5 persen, dan banyak lainnya,” ucap Budi.

Director of Sales and Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengungkapkan sejak diperkenalkan di pertengahan 2017, Xpander hingga saat ini sudah mencapai 115.000 unit. Ia juga megklaim kalau Xpander berhasil mendominasi pasar di segmen low MPV dengan mesin 1.500 cc dengan market share lebih dari 44 persen.

“Xpander membuat sejarah baru terhadap bisnis Mitsubishi di Indonesia, di mana pada penutupan 2018, penjualan kendaraan Mitsubishi dalam wholesale basis meraih market share sebesar 13,8 persen, tertinggi dalam sejarah penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” ucap Irwan.

Baca juga: Harga Low MPV Bekas Rival Xpander

Hasil di atas juga tercatat meningkat penjualan sebesar 79 persen dari tahun sebelumnya. Hasil ini membuat Indonesia dipandang sebagai pasar terpenting Mitsubishi di dunia.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan wholesale Mitsubishi di 2018 sebanyak 142.861 unit dengan market share 12,4 persen. Catatan retail menembus angka 146.805 unit dengan market share 12,7 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.