Mulai 21 Januari, 7 Ruas Tol Trans-Jawa Mulai Bayar

Kompas.com - 19/01/2019, 12:52 WIB
Menjajal tujuh ruas tol baru di Jawa Timur dan Jawa Tengah bersama Mitsubishi Xpander MMKSIMenjajal tujuh ruas tol baru di Jawa Timur dan Jawa Tengah bersama Mitsubishi Xpander
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai diresmikan dan sudah bisa digunakan sejak libur Natal dan tahun baru, PT Jasa Marga (Persero) mulai menerapkan tarif di tujuh ruas Tol Trans-Jawa. Pemberlakukan tarif tersebut akan dimulai 21 Januari 2019 pukul 00.00 WIB.

Dalam informasi yang disebarkan melalui akun intagram Jasa Marga, diketahui ketujuh ruas Tol Trans-Jawa yang akan mulai dikenakan tarif merupakan ruas-ruas yang sebelumnya diresmikan oleh presiden Joko Widodo (Jokowi).

Untuk detailnya meliputi, Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura, Tol Ngawi-Kertosono-Kediri segmen Wilangan-Kertosono, Jalan Tol Jombang-Mojokerto Segmen Bandar-Kertosono.

Baca juga: Kuliner Sepanjang Tol Trans-Jawa, Citarasa Mal Sampai Angkringan


Setelah itu meliputi Jalan Tol Gempol-Pasuruan Segmen Pasuruan-Grati dan Jalan Tol Surabaya-Gempol Seksi Relokasi Porong-Gempol.

Baca juga: Komparasi BBM Xpander Melintasi Jalur Trans-Jawa, Tol Versus Reguler

Sementara untuk besaran tarif untuk kendaraan Golongan I cukup bervariasi, yakni :

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Ini dia informasi yang pastinya ditunggu-tunggu Kawan JM semua. Yap, tarif golongan 1 untuk jarak terjauh di Tujuh Ruas Tol Trans-Jawa! Mari simak bersama tarifnya, dalam infografis berikut ini, yuk! . Kawan JM, kepemilikan ruas jalan tol sepanjang #TolTransJawa di atas ada pada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) masing-masing ya. . Kawan JM, Jasa Marga juga tak lupa mengimbau untuk selalu mengecek kecukupan saldo uang elektronik sebelum melakukan perjalanan. Selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara, serta perhatikan selalu batas maksimal kecepatan. Selamat berkendara! . . . #JMSiaga #TolTransJawa #JasaMarga #JasaMargaConnectingIndonesia #BUMNHadirUntukNegeri

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk (@official.jasamarga) pada 18 Jan 2019 jam 5:40 PST

Pemalang (Sewaka)-Batang (Pasekaran) Rp 39.000 (Segmen Pemalang IC-Pasekaran Rp 34.000)
Tol Batang-Semarang (Kalikangkung) Rp 75.000
Tol Semarang (Banyumanik)-Solo (Kartasura) Rp 65.000* (Segmen Salatiga-Kartasura Rp 32.500*)
Tol Ngawi (Klitik)-Kertosono Rp 88.000
Tol Kertosono-Mojokerto Rp 46.000
Tol Gempol-Pasuruan (Grati) Rp 36.000 (Segmen Pasuruan-Grati Rp 13.000)
Tol Porong-Gempol Rp 9.000 (Segmen Porong-Kejapanan Rp 6.000)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X