Usai Vios Muka 2, Kini Muncul dengan Roda 8

Kompas.com - 16/01/2019, 17:45 WIB
Vios Limo Beroda Delapandok.Rony Gunawan Vios Limo Beroda Delapan

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih ingat dengan Vios atau Limo bermuka 2 yang sempat viral pertengahan 2018? Ya, kali ini Rony Gunawan, salah satu pemilik perusahaan taksi di Bandung, Jawa Barat itu kembali memodifikasi sedan tersebut dengan konsep beda.

Kali ini Rony membuat Vios/Limo beroda delapan, enam roda di bagian belapang, dan dua lagi di depan. Secara dasar, diambil dari All New Limo generasi ketiga produksi 2013, yang digunakan sebagai armada taksi.

"Awalnya iseng aja, ingin modifikasi lagi selain Vios muka dua, dan terputuskan kalau akhirnya membuat Vios dengan roda delapan ini," ucap Rony ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (16/1/2019).

Baca juga: Mobil Muka Dua Ditawar Ratusan Juta Rupiah di IIMS 2018

Proses modifikasi itu, kata pria asal Bandung, Jawa Barat itu dimulai sejak 29 Agustus 2018 dan sampai sekarang belum sepenuhnya selesai, karena masih ada pengerjaan dari sektor interior.

Vios Limo Beroda Delapandok.Rony Gunawan Vios Limo Beroda Delapan

"Kemungkinan pekan depan mobil ini sudah selesai semuanya. Kalau eksterior sudah selesai semuanya," kata Rony.

Tingkat kesulitan dalam memodifikasi sedan ini, sudah pasti ketika membuat roda belakang, sebab berbeda seperti mobil pada umumnya yang punya dua roda di bagian belakang.

"Kalau bicara biaya modifikasi sekitar Rp 80 juta hingga Rp 90 juta," ujar Rony.




Close Ads X