Kampanye Keselamatan Dimulai Awal Februari 2019

Kompas.com - 13/01/2019, 12:02 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri memberikan keterangab kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DKakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri memberikan keterangab kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri akan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, dengan tema "Millenial Road Safety Festival" yang dimulai pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Kegiatan ini dilakukan serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, para Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda se-Indonesia telah diarahkan untuk bisa menjalankan program ini dengan baik.

"Ini merupakan gerakan moral, karena gerakan untuk peduli kemanusiaan dan gerakan ini sifat bentuknya kampanye keselamatan yang masif, terstruktur, membumi," ujar Refdi seperti dilansir laman NTMCPolri, Minggu (13/1/2019).

Salah satu tujuan utama, kata Refdi untuk mewujudkan zero accident. Masyarakat pengguna jalan diharapkan bisa lebih tertib agar bisa tercipta suasana aman dan nyaman selama berkendara di jalan raya.

Baca juga: Jangan Jadi Pengemudi Agresif Kata Kakorlantas

"Kita yakini bahwa zero accident itu bisa menghargai betapa pentingnya setiap nyawa masyarakat Indonesia. Kita harus mulai dari orang pengguna jalan, kita hargai mereka, kita selamatkan mereka," kata Refdi.

Bukan hanya itu, Kakorlantas meminta para Dirlantas untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) yang telah berada di masing-masing wilayah.

Bahkan,Refdi juga meminta para Dirlantas untuk segera mengadakan rapat lintas sektoral di wilayah masing-masing bersama PGK, Relawan Lalu Lintas (Relasi), serta semua unsur yang memberikan kontribusi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.